Anggota HDCI Bandung Tabrak Anak, Ini Kata Yana Mulyana

- 14 Maret 2022, 19:45 WIB
Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyanan mengaku prihatin atas peristiwa Anggota Klub Moge HDCI Bandung tabrak anak kembar di Pangandaran hingga tewas.
Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyanan mengaku prihatin atas peristiwa Anggota Klub Moge HDCI Bandung tabrak anak kembar di Pangandaran hingga tewas. /TOMMY RIYADI/PRFMNEWS.ID



PRFMNEWS - Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengaku turut prihatin atas peristiwa tertabraknya dua anak kembar oleh pengendara Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Bandung di Jalan Raya Kalipucang, Kabupaten Pangandaran. Menurut Yana, hal tersebut merupakan musibah, dan ia pun turut berbelasungkawa kepada keluarga korban.

Yana berharap, pasca kejadian memilukan tersebut ada aksi solidaritas dari grup motor gede (Moge) kepada keluarga korban, sebagai bentuk kepedulian dari sesama penggemar motor.

"Itu musibah, jadi ikut bela sungkawa terhadap keluarga yang di tinggalkan. Saya melihat namanya musibah saya lihat juga mudah-mudahan nanti ada solidaritas karena kita di grup, juga teman-teman penggemar motor apapun tipenya, ya untuk bisa ikut juga membantu," ujar Yana di Balaikota Bandung, Senin 14 Maret 2022.

Baca Juga: Kabar Terkini! Gempa Bumi Darat Guncang Cianjur Jabar Hari Ini

Bentuk solidaritas dan bantuan yang dimaksud, lanjut Yana, bisa berbagai macam. Misalnya saja, dengan memperbaiki fasilitas umum yang ada di dekat kediaman mendiang Hasan dan Husein, bocah kembar yang meninggal dunia akibat peristiwa tersebut.

"Kan bisa saja di samping rumah almarhum ada musholla, ada madrasah, kita apapun bentuknya ya tapi ada kepedulian dari kita semua tentunya," kata Yana.

Terkait proses hukum, Yana mengatakan hal itu menjadi kewenangan pihak Kepolisian. Namun informasi yang ia terima, pemilik motor dan keluarga korban sudah musyawarah dan mufakat mengenai kejadian itu.

"Ya itu mah kalau proses hukum itu mah silahkan saja, jadi kewenangan aparat kepolisian. Saya tidak tahu, itukan mungkin pertimbangan polisi kan dari keluarga juga," jelas Yana.

Baca Juga: Hasil Final German Open 2022, Tak Ada Wakil Indonesia Jadi Juara

Disinggung mengenai kejadian yang melibatkan pengendara moge lainnya di kota Bandung kemarin siang, Yana hanya berharap semua pengguna jalan untuk lebih berhati hati agar tidak terjadi insiden atau kecelakaan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x