TNI Polri dan Pemerintah Desa Patungan Dirikan Rumah Layak Huni Bagi Warga di Lembang Bandung Barat

- 6 Maret 2022, 16:21 WIB
Peresmian rumah layak huni bagi warga di Desa Cikahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Minggu 6 Maret 2022
Peresmian rumah layak huni bagi warga di Desa Cikahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Minggu 6 Maret 2022 /BUDI SATRIA/PRFMNEWS.ID

PRFMNEWS - Sinergitas positif TNI dan Polri bersama Pemerintah Desa di wilayah Kabupaten Bandung Barat kembali terbukti pada hari ini Minggu, 6 Maret 2022.

Melalui kerjasama positif ini, TNI Polri dan Pemerintah Desa Cikahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat mendirikan rumah layak huni bagi warga yang membutuhkan.

Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan mengungkapkan, total sudah ada 10 rumah layak huni yang didirikan untuk warga membutuhkan.

Baca Juga: Pencarian Hari Kedua Korban Tenggelam di Karawang, Tim SAR Kerahkan Peralatan Terbaru

Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan
Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan BUDI SATRIA/PRFMNEWS.ID

AKBP Imron mengatakan, sebanyak 10 rumah layak huni itu dibangun Polres Cimahi bersama Kodim 0609/Cimahi dan Pemerintah Desa Cikahuripan di Kampung Cisaroni RT 6/RW8, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Pada hari ini, rumah ke-10 diresmikan untuk keluarga Bapak Haryana yang sebelumnya bermukim di wilayah pegunungan di sebuah rumah yang nyaris roboh.

"Semula rumahnya (Bapak Haryana) di atas gunung dan sangat rapuh. Kalau kena angin kencang bisa langsung roboh. Sebulan lalu kita carikan loksi tanah untuk membangun rumah untuk bapak Karsono. Hari ini sudah berdiri rumah layak huni untuk keluarga Bapak Haryana," papar AKBP Imron.

AKBP Imron menambahkan, sebanyak 10 rumah layak huni ini didirikan dari hasil patungan dana dari Polri, TNI dan Pemerintah Desa, khususnya Polres Cimahi, Kodim 0609/Cimahi dan Pemerintah Desa Cikahuripan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah