Yayasan Kanker Indonesia Cabang Jawa Barat Gelar Webinar Ajak Masyarakat Deteksi Dini Kanker Usus

- 26 Februari 2022, 12:19 WIB
Kegiatan Public Webinar bertema Benefits of Early Detection in Colorectar Cancer (Manfaat Deteksi Dini pada Kanker Usus) yang diselenggarakan pada Sabtu 26 Februari 2022 secara daring.
Kegiatan Public Webinar bertema Benefits of Early Detection in Colorectar Cancer (Manfaat Deteksi Dini pada Kanker Usus) yang diselenggarakan pada Sabtu 26 Februari 2022 secara daring. /Yayasan Kanker Indonesia Koordinator Cabang Jawa Barat


PRFMNEWS - Yayasan Kanker Indonesia Koordinator Cabang Jawa Barat bekerjasama dengan CanHope Bandung Parkway Cancer Care Singapore mengadakan kegiatan untuk memperingati Hari Kanker Sedunia 2022.

Kegiatan Public Webinar itu bertema Benefits of Early Detection in Colorectar Cancer (Manfaat Deteksi Dini pada Kanker Usus) yang diselenggarakan pada Sabtu 26 Februari 2022 secara daring.

Acara dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Bandung, dr. Ahyani Raksanagara.

Baca Juga: Waspada dan Kenali Gejala Kanker pada Anak Sejak Dini, Orangtua Wajib Tau

Adapun pemaparan materi disampaikan tiga narasumber yang ahli di bidangnya. Antara lain, Dr. dr. R. Yohana, Sp.B(K)-Onk , Dr. Nurhayat Usman, Sp.B-KBD, FINACS dan Dr. Zee Ying Kiat (Senior Consultant.,Parkway Cancer Centre Singapore).

Pelaksanaan sesi materi dan QnA dimoderatori oleh Moderator : dr. Indra Wijaya, SpPD – KHOM.

Ketua Yayasan Kanker Indonesia Cabang Jawa Barat, dr. Dradjat R. Suardi, Sp.B(K)-Onk.,FICS mengatakan, public webinar ini bersifat terbuka untuk umum secara gratis dengan tujuan untuk meningkatkan kewaspadaan dan pengetahuan masyarakat mengenai deteksi dini kanker Kolorektal.

Baca Juga: Mengenal Kanker Prostat, Penyakit yang Tengah Dialami SBY

Baca Juga: Wanita Harus Tahu Tentang Tanda dan Gejala Kanker Payudara Sedini Mungkin

"Terselenggarakan dengan total peserta mencapai lebih dari 150 peserta terdaftar," katanya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x