Yana Resmikan 4 SMP Negeri Baru di Kota Bandung Guna Maksimalkan Sistem Zonasi

- 5 Februari 2022, 08:50 WIB
Kota Bandung miliki empat SMP Negeri baru untuk menunjang sistem zonasi.
Kota Bandung miliki empat SMP Negeri baru untuk menunjang sistem zonasi. /Humas Kota Bandung.


PRFMNEWS – Pemerintah Kota Bandung meresmikan empat SMP negeri baru yang tersebar di beberapa wilayah guna memaksimalkan sistem zonasi.

Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana hadir untuk meresmikan empat sekolah baru itu di SMPN 66, Jalan Riung Bandung, Kota Bandung, pada Jumat 4 Februari 2022.

"Mudah-mudahan tidak ada lagi blankspot sehingga bisa menerapkan program zonasi dengan baik serta prinsip keadilan," kata Yana dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Temui Yana Mulyana, Ahmad Dhani Tegaskan Siap Manggung di Bandung

Keempat SMP baru Kota Bandung itu adalah SMP Negeri 59, 61, 65, 66 Kota Bandung,

Lokasi sekolah tersebut berada di kawasan yang tidak terjangkau oleh sekolah negeri lainnya, SMPN 59 berlokasi di Jln. Cicabe, SMPN 61 lokasi di Jln. Cimuncang, SMPN 65 lokasi di Jln. Baturaden dan SMPN 66 bertempat di Jln. Riung Bandung.

Berdasarkan hasil analisis kajian tahun 2019 bahwa di Kota Bandung ada 18 titik blank spot yang tidak terjangkau sekolah negeri.

Baca Juga: Viral Kerumunan Orang Saksikan Aksi Barongsai di Salah Satu Mall di kota Bandung, Yana: Satgas Langsung Terjun

Baca Juga: Cek Fakta: Benarkah Obat Omicron Adalah Paracetamol 500mg, Vitamin C, dan Vitamin D? ini Penjelasan Dinkes

Selain empat sekolah tersebut Dinas Pendidikan Kota Bandung juga berencana pembangunan unit sekolah baru Tahun 2022 diantaranya SMPN 64 di Jln. Cibogo Pasteur (tepatnya merubah SDN Sukasari) dan SMPN 72 di Jln. Panyileukan (lahan sudah ada dari DPKP3).

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x