Bandung Resmi Punya RS Khusus Jantung dan Pembuluh Darah, Yana: Terapkan Smart Teknologi yang Canggih

- 2 Februari 2022, 19:40 WIB
Suasana Rumah Sakit Khusus Jantung dan Pembuluh Darah (RSJP) Paramarta di Jalan Soekarno-Hatta pada Rabu, 2 Februari 2022.
Suasana Rumah Sakit Khusus Jantung dan Pembuluh Darah (RSJP) Paramarta di Jalan Soekarno-Hatta pada Rabu, 2 Februari 2022. /Diskominfo Kota Bandung.

PRFMNEWS – Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana meresmikan Rumah Sakit Khusus Jantung dan Pembuluh Darah (RSJP) Paramarta di Jalan Soekarno-Hatta pada Rabu, 2 Februari 2022.

Yana mengapresiasi RSJP Paramarta yang mendukung Kota Bandung sebagai smart city dengan menghadirkan smart teknologi serba canggih.

"Akhirnya resmi dibuka rumah sakit khusus jantung dan pembuluh darah menerapkan smart teknologi yang pertama di Kota Bandung, semua berintegrasi, baik fasilitas hingga pencegahannya," kata Yana, dikutip prfmnews.id dari laman resmi Pemkot Bandung.

Selain keliling rumah sakit, Yana juga mencoba semua fasilitas di RSJP Paramarta mulai dari alat pemeriksaan jantung hingga mengecek aplikasi My Paramarta.

Baca Juga: Bos Persib Paparkan Alasan Pertandingan Lawan PSM Hari Ini Ditunda

Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana.
Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana. prfmnews

Aplikasi My Paramarta nantinya digunakan pasien RSJP untuk mendaftar secara online. Pasien pun dapat mengecek rekam medis pada aplikasi khusus RSJP tersebut.

"Canggih, rekam medis saya langsung ada di tablet yang saya pegang," ujar Yana sambil melihat sejumlah fitur di Aplikasi My Paramarta yang dapat diunduh oleh semua Pasien RSJP.

Sementara itu, Direktur RSJP Paramarta dr. Mega Febrianora, SpJP, FIHA menjelaskan, rumah sakit ini mengusung konsep smart hospital dan digital hospital berstandar internasional, sesuai visi misi Kota Bandung sebagai smart city.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x