Jumlah Sekolah yang Gelar PTM 100 Persen di Kota Bandung Berpeluang Bertambah

- 12 Januari 2022, 10:00 WIB
Kadisdik kota Bandung Hikmat Ginanjar dan Kadinkes Kota Bandung dr. Ahyani Raksanegara di acara Bandung menjawab Selasa, 11 Januari 2022 kemarin.
Kadisdik kota Bandung Hikmat Ginanjar dan Kadinkes Kota Bandung dr. Ahyani Raksanegara di acara Bandung menjawab Selasa, 11 Januari 2022 kemarin. /Humas Kota Bandung

PRFMNEWS - Sebanyak 330 sekolah di Kota Bandung sudah mulai menjalankan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen sejak Senin, 10 Januari 2022 kemarin.

Setelah itu, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung berencana akan menambah izin kepada sekolah lainnya agar bisa menggelar PTM 100 persen.

Kadisdik kota Bandung Hikmat Ginanjar mengatakan, sebanyak 1.677 sekolah lainnya akan diberi kesempatan untuk mengisi daftar periksa dan monitoring agar bisa segera melakukan PTM 100 persen.

"Sebanyak 1.677 sekolah akan kami beri kesempatan untuk mengisi daftar periksa kembali dan akan dimonitoring evaluasi oleh tim terpadu dari satuan pendidikan juga SKPD terkait," kata Hikmat Ginanjar di acara Bandung Menjawab, Selasa, 11 Januari 2022.

Baca Juga: Marissya Icha Siap Cari Dalang di Balik Demo di Kemensos: Saya Tau Kok Siapa Anda!

Baca Juga: Buruan Cek Jangan Sepelekan, Ini 7 Tanda pada Kulit Bisa jadi Petunjuk Gangguan Ginjal, Kata dr. Ema

Hikmat memaparkan beberapa hal yang perlu diperhatikan agar PTM 100 persen bisa dirasakan oleh semua siswa di Kota Bandung.

Dalam hal ini Hikmat menegaskan salah satu yang terpenting dalam pelaksanaan PTM 100 persen adalah dispilin protokol kesehatan (prokes) yang dilakukan semua pihak mulai dari guru, siswa, hingga pengelola sekolah.

"Setiap individu warga sekolah harus disiplin patuhi prokes. Bukan hanya siswa sekolah, tapi juga guru, kepala sekolah, bahkan sampai pada orang tua dan masyarakat juga harus disiplin," ucap Hikmat.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x