Ini Pengakuan Orangtua Siswa Perihal PTM 100 Persen di Kota Bandung

- 10 Januari 2022, 14:20 WIB
Ilustrasi PTM 100 persen di Kota Bandung yang berlangsung mulai Senin 10 Januari 2022
Ilustrasi PTM 100 persen di Kota Bandung yang berlangsung mulai Senin 10 Januari 2022 /Diskominfo Bandung


PRFMNEWS - Prita Puspita, salah satu orangtua siswa di SDN 029 Cilengkrang Bandung, memberikan pendapat tentang Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen yang digelar mulai hari ini, Senin 10 Januari 2022.

Ini adalah hari pertama anak dari Prita masuk sekolah dengan penerapan PTM 100 persen.

Dari depan pagar SDN 029 Cilengkrang, Kota Bandung, Prita menyaksikan anaknya yang sedang berbaris antre untuk pemeriksaan suhu tubuh dan cuci tangan sebelum masuk kelas.

Baca Juga: Ratusan Sekolah Mulai Gelar PTM 100 Persen, Disdik Awasi Ketat Pelaksanaan Prokes

"Semester lalu, masuknya 3 hari dalam seminggu, dari pukul 07.00-08.00 WIB. Kalau sekarang masuknya sudah mulai setiap hari, dari pukul 07.00-09.00 WIB," kata Prita seperti dilansir prfmnews.id dari Diskominfo Kota Bandung.

Prita mengkau antusias dengan PTM 100 persen yang kini digelar Pemerintah Kota Banung. Menurut dia, anaknya bisa lebih fokus dan mudah memahami pembelajaran.

"Saya lebih suka PTM. Soalnya kalau di rumah khawatir anak tidak paham penjelasan dari video. Kalau PTM gurunya bisa jelaskan langsung. Anak juga senang karena bisa ketemu dengan temannya," ucap Prita.

Baca Juga: Hari ini Hari Pertama PTM, Lalin di Cimahi dan Bandung Barat Lebih Ramai dari Biasanya

SDN 029 Cilengkrang merupakan salah satu sekolah percontohan untuk Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Bandung. Persiapan yang matang untuk menyambut PTM 100 persen, terlihat di sekolah ini.

Jalur keluar masuk dibedakan dengan warna. Warna biru untuk jalur masuk, sedangkan warna kuning untuk jalur keluar. Hal ini dilakukan agar menghindari kerumuman siswa selama di sekolah.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x