Jika Belum Dapat Kepastian Pencetakan KTP-el, Warga Bandung Bisa Cek di Website Disdukcapil

- 26 Februari 2020, 16:16 WIB
WARGA beramai-ramai mendatangi gerai Cafe Geulis di Gedung DPRD Kota Bandung
WARGA beramai-ramai mendatangi gerai Cafe Geulis di Gedung DPRD Kota Bandung /TOMMY RIYADI/PRFM

BANDUNG, (PRFM) - Kepala Dinas Dukcapil Kota Bandung Popong W. Nuraeni mengatakan pihaknya sudah menyelesaikan 'PR' pencetakan KTP-el sebanyak 120 ribu. Menurutnya, saat ini Disdukcapil Kota Bandung sudah tidak memiliki hutang pencetakan KTP-el lagi.

Popong mengatakan, warga yang sudah melakukan perekaman KTP-el bisa mengecek kepastian pencetakan KTP-nya melalui website Disdukcapil Kota Bandung. Di web tersebut, akan keluar nama-nama yang KTP-el nya sudah dicetak.

"Warga bisa mengecek di web Disdukcapil, ada KTP-el tinggal klik kelurahan, kecamatan, RT, RW domisili kita, tinggal klik, nanti akan keluar nama yang sudah dicetak," kata Popong saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Rabu (26/2/2020).

 

Baca Juga: Polres Cimahi Siap Bantu Amankan Pilkada Kabupaten Bandung

Bagi warga yang saat ini masih memegang Suket (Surat Keterangan) silakan langsung datang ke kecamatan untuk memastikan KTP-el nya sudah dicetak. Bahkan ia memastikan, jika ada warga yang melakukan perekaman KTP-el, bisa langsung dicetak di gerai-gerai pelayanan Dukcapil.

"Percetakan KTP-el bisa dilakukan sesuai tempat perekamannya," kata dia.

Baca Juga: Dukcapil: Jika Ada Kekurangan Blangko Bisa Hubungi Dewan Hingga Pusat

Mengenai ketersediaan blanko KTP-el ia melanjutkan, berdasarkan keterangan dari Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dirjen Dukcapil), stoknya masih aman.

"Untuk blanko (KTP-el) untuk beberapa bulan kedepan masih aman," katanya.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x