DPRD Kota Bandung Sambut Baik Adanya Cafe Geulis di Gedung Dewan

- 26 Februari 2020, 13:47 WIB
 Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna bersama Ketua DPRD Kota Bandung , Teddy Rusmawan dan Sekretaris Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Sesditjen Dukcapil Kemendagri), I Gede Suratha meresmikan Cafe Geulis, yaitu Gerai untuk layanan istimewa yang berada di Basemen Gedung DPRD Kota Bandung, Jln. Sukabumi, Rabu (26/2/2020). Cafe Geulis merupakan inovasi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandung yang menyediakan layanan perekaman dan pencatatan KTP elektronik, Akta Kelahiran, Akta Kematian, dan Kartu Identitas Anak.
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna bersama Ketua DPRD Kota Bandung , Teddy Rusmawan dan Sekretaris Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Sesditjen Dukcapil Kemendagri), I Gede Suratha meresmikan Cafe Geulis, yaitu Gerai untuk layanan istimewa yang berada di Basemen Gedung DPRD Kota Bandung, Jln. Sukabumi, Rabu (26/2/2020). Cafe Geulis merupakan inovasi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandung yang menyediakan layanan perekaman dan pencatatan KTP elektronik, Akta Kelahiran, Akta Kematian, dan Kartu Identitas Anak. /HUMAS KOTA BANDUNG

BANDUNG, (PRFM) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung menyambut baik adanya Cafe Geulis (Gerai Layanan Istimewa) di Gedung DPRD Kota Bandung, Jalan Sukabumi. Ketua DPRD Kota Bandung menyebut, segala hal yang berkaitan dengan pelayanan publik memang harus terus ditingkatkan.

Sehingga menurutnya, dengan adanya gerai pelayaanan Disdukcapil ini membuat warga semakin terfasilitasi untuk merekam data kependudukannya. Terlebih, menggunakan SMS center perekaman KTP dan percetakan Kartu Identitas Anak (KIA) bahkan akta kelahiran dan kematian bisa dengan mudah dilayani.

"Secara prinsip pelayanan ini memang harus terua diperbanyak kita dapat info dah ada di 2 mall bahkan info dah 45 titik termasuk di kecamatan. Hari ini DPRD Kota Bandung dan MIM. Mudah-mudahan dengan dilakukan pembukaan dengan aplikasi SMS center mulai didistribusikan dulu kan kalau ke disdukcapil antre, yang dilayani perekaman KTP dan percetakan juga kemudian kartu identitas anak dan akte kelahiran akte kematian . 4 hal pelayanan dasar kependudukan," ungkap Ketua DPRD Kota Bandung Teddy Rusmawan saat ditemui di Gedung DPRD Kota Bandung, Rabu (26/2/2020).

Baca Juga: Pemkot Luncurkan Cafe Geulis, Disdukcapil Sudah Penuhi Amanat Perda

Gerai Cafe Geulis di Basemen Gedung DPRD Kota Bandung
Gerai Cafe Geulis di Basemen Gedung DPRD Kota Bandung TOMMY RIYADI/PRFM

Terkait dengan ketersediaan blangko, Teddy mengaku bersyukur atas bantuan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang secara cepat langsung memfasilitasi kebutuhan warga Kota Bandung. Hasilnya, sebanyak 150 ribu keping blangko telah didistribusikan ke bagi warga Kota Bandung.

"Alhamdulillah support dari Kemendagri luar biasa kl ada masalah langsung kita eksekusi tidak menunggu dari dinas. Kita bareng ke Kemendagri pa Gede saksinya, tahap awal kemarin 150 ribu keping jadi stok tersedia yang masih pegang suket silakan datang ke kecamatan masing-masing atau ke mall-mall yg dah ditunjuk atau termasuk di sini (DPRD Kota Bandung-red)," jelasnya.

Untuk diketahui, gerai pelayanan Disdukcapil Kota Bandung sudah berada di beberapa penjuru kota Bandung. Di antaranya, Festival Citylink, BTC, MIM dan saat ini Kantor DPRD Kota Bandung.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x