Besok Senin, Seluruh Siswa di Kota Bandung Kembali ke Sekolah, Tidak PJJ Lagi

- 9 Januari 2022, 13:51 WIB
Ilustrasi siswa masuk sekolah
Ilustrasi siswa masuk sekolah /PRFM/


PRFMNEWS - Siswa dan siswi di Kota Bandung akan kembali masuk sekolah dan belajar seperti biasa mulai Senin 10 Januari 2022.

Bahkan seluruh siswa diwajibkan datang ke sekolah atau ikut Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) dan tidak ada lagi Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Kebijakan ini diambil Pemkot Bandung mengingat terkendalianya pandemi Covid-19 di Kota Bandung dalam beberapa waktu ke belakang.

Baca Juga: Sekolah di Kota Bandung Boleh PTM 100 Persen dengan Persyaratan ini

"Kini seluruh siswa diwajibkan mengikuti Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) yang diatur penjadwalannya oleh satuan pendidikan masing-masing," kata Plt Wali Kota Bandung, Yana Mulyana dalam keterangan resmi, Minggu 9 Januari 2022.

Yana Mulyana mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga protokol kesehatan kendati penyebaran virus Covid-19 sudah terkendali di Kota Bandung.

“Saya titip protokol kesehatan jangan sampai abai. Sebab di negara-negara lain yang vaksinasinya sudah lebih baik pun, begitu masyarakat abai prokes, angka penyebaran virusnya meningkat lagi. Naudzubillah, kita cukup sampai gelombang kedua (pertengahan 2021) kemarin saja,” ujarnya.

Baca Juga: 11 Rekomendasi Terbaru IDAI Soal PTM 100 Persen Demi Cegah Risiko Penularan Omicron pada Anak Sekolah

Kota Bandung menerapkan 4 kelompok untuk menjalankan simulasi PTMT di semester 2 Tahun Ajaran 2021/22. Kelompok simulasi 1 (330 satuan pendidikan) bakal menjalankan PTMT dengan jumlah 100 persen.

Sementara kelompok simulasi 2 (1.677 satuan pendidikan alias yang terbanyak) akan menjalankan simulasi PTMT dengan keterlibatan siswa maksimal 75 persen.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x