Peringati Hari Disabilitas Internasional, Pemkot Bandung Bagikan Alat Bantu

- 8 Desember 2021, 21:10 WIB
Wali Kota Bandung Oded M. Danial menyalurkan bantuan alat bantu disabilitas, Rabu 8 Desember 2021
Wali Kota Bandung Oded M. Danial menyalurkan bantuan alat bantu disabilitas, Rabu 8 Desember 2021 /Humas Bandung.

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memilih tidak merayakan Hari Disabilitas Internasional dengan seremonial. Sebagai gantinya, Dinas Sosial menyalurkan bantuan alat bantu disabilitas bagi 386 penyandang disabilitas di Kota Bandung.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan Wali Kota Bandung, Oded M. Danial kepada beberapa perwakilan penyandang disabilitas, di Pendopo Kota Bandung, Rabu 8 Desember 2021.

"Kita tidak bisa merayakan seperti tahun-tahun sebelumnya, tapi kami ingin memberi sedikit bantuan mudah-mudahan bisa diterima dan bisa bermanfaat," ungkap Oded.

Baca Juga: Antisipasi Peningkatan PMKS di Kota Bandung Jelang Nataru, Dinsos dan Satpol PP Siap Gelar Operasi

Oded mengungkapkan, perhatian yang diberikan pemerintah tak hanya diberikan pada saat momen hari disabilitas saja. Tetapi Pemkot Bandung selalu berupaya menghadirkan perlindungan dan pemberian hak-hak yang sama bagi seluruh masyarakat Kota Bandung, termasuk di dalamnya para penyandang disabilitas.

"Insyaallah kita akan terus berupaya sekuat mungkin untuk terus memperhatikan teman-teman disabilitas di Kota Bandung. Tentunya didukung dengan fasilitas sarana prasarana yang ramah disabilitas," jelasnya.

Di tempat sama, Kepala Dinsos Kota Bandung, Tono Rusdiantono mengatakan, bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk pemenuhan kebutuhan dasar bagi penyandang disabilitas. 

"Ada 386 orang, bantuan yang diberikan terdiri dari 180 buah walker, 120 set kreuk, 25 buah tongkat kaki 3, 42 buah tongkat tuna netra, Ankle Foot Orthosis (AFO), dan kursi roda," tutur Tono.

Sementara itu, Ketua Rehabilitasi Berbasi Masyarakat (RBM) Kota Bandung, Siti Muntamah mengapresiasi bantuan Pemkot Bandung kepada sejumlah penyandang disabilitas.

Baca Juga: Baru Mau Jualan, Pikulan Bakso Cuanki Ditabrak Bocah yang Lagi Main Sampai Tumpah dan Terbakar

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x