Achmad Nugraha Minta Pemkot Bandung Bentuk Tim Khusus Penanganan Covid-19 di PTM

- 7 November 2021, 13:36 WIB
ilustrasi PTM
ilustrasi PTM /budi satria/PRFM

 

PRFMNEWS - Wakil ketua II DPRD, Achmad Nugraha meminta Pemkot Bandung membentuk tim khusus yang menanggulangi celah penanganan Covid-19, yang berkaitan dengan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Dari serangkaian kesiapan Pemkot Bandung dalam pelaksanaan PTM, Achmad melihat sekolah yang penyelenggara sudah siap.

Namun, ia pun melihat adanya celah potensi kelemahan seperti saat siswa berkumpul, berangkat dari rumah ke sekolah, maupun sepulangnya dari sekolah.

Baca Juga: DPRD Kota Bandung: Penjaga Sekolah Belum Dibayar Secara Layak, Bahkan Ada yang Belum Dibayar 5 Bulan

"Tidak ada yang mengendalikan mereka untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan sehingga saya meminta kepada pihak pemkot untuk membentuk tim khusus untuk mensosialisasikan kepada orang tua untuk mengantar jemput anak sekolah," ujar Achmad dikutip dari laman resmi DPRD Kota Bandung, Minggu 7 November 2021.

Ia meminta orang tua siswa untuk bersabar terhadap kondisi keterbatasan ini. PTM dilakukan secara bertahap sehingga bisa meminimalisir laju penyebaran Covid-19 di Kota Bandung yang sudah menurun saat ini.

Menurut Achmad, pelaksanaan PTM ini penting mengingat dalam proses pembelajaran tidak hanya sebatas transfer of knowledge tetapi juga menjadi sarana pembentukan karakter yang dirasa tidak akan maksimal ketika dilakukan via pembelajaran daring.

Baca Juga: Tarif Parkir di Kota Bandung Bakal Naik di Awal Tahun 2022, DPRD Kota Bandung Beri Tanggapan Begini

Achmad mengapresiasi sekolah-sekolah yang mau bekerja sama dengan dinas kesehatan dalam menyelenggarakan vaksinasi di sekolah dan menargetkan akhir tahun 2021 semua pelajar Kota Bandung sudah divaksinasi.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah