Sejumlah Rute DAMRI Bandung Berhenti Operasi Mulai Hari ini 28 Oktober 2021, Reaksi Netizen Bikin Baper

- 28 Oktober 2021, 15:08 WIB
Bus Damri Cibiru-Kebon Kalapa menjadi salah satu trayek Damri yang tetap beroperasi. Sementara 4 trayek lainnya untuk sementara dihentikan operasionalnya mulai hari ini Kamis, 28 Oktober 2021.
Bus Damri Cibiru-Kebon Kalapa menjadi salah satu trayek Damri yang tetap beroperasi. Sementara 4 trayek lainnya untuk sementara dihentikan operasionalnya mulai hari ini Kamis, 28 Oktober 2021. /Tommy Riyadi/prfmnews

PRFMNEWS - Belakangan beredar kabar mengenai layanan bus DAMRI dihentikan sementara di Kota Bandung mulai Kamis, 28 Oktober 2021.

Kabar tersebut awalnya beredar viral di sejumlah akun media sosial Instagram, memperlihatkan foto surat pengumuman yang menyebutkan penghentian sementara seluruh layanan bus DAMRI Kota Bandung akibat pihak pengelola mengalami kerugian dan kesulitan biaya operasional.

Saat dikonfirmasi prfmnews.id pada Rabu 27 Oktober 2021 malam, Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Bandung, Agung Purnomo membenarkan isi pengumuman yang ditandatangani oleh Manajemen DAMRI Bandung tersebut.

Baca Juga: Terungkap! Ini Tanggal yang Diduga akan Jadi Hari Bahagia Pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan

Kabar mengejutkan itu langsung memicu kesedihan sejumlah netizen. Seperti yang terlihat dalam berbagai komentar mereka di salah satu unggahan akun Instagram @infobandungkota pada hari ini, 28 Oktober 2021. Lebih dari 500 komentar tertulis yang didominasi nada kesedihan sambil mengenang sejumlah cerita pengalaman mereka saat naik bus DAMRI Bandung.

“Paling berjasa mengantarkan ribuan anak bangsa menjadi sarjana (Unpad Dago – Dipatikur – Jatinangor, UIN, Ikopin, Unwim),” tulis akun @upiekiana.

“Ya Allah kangen SMP, naik DAMRI, kebagian duduk di depan mesin yang agak terasa hangat ke bokong,” tulis @luckyfujirahayu.

“Min..ibu saya ini lagi storytelling gara-gara lihat berita ini keinget zaman masih kuliah beliau. Semoga DAMRI bisa segera beroperasi kembali, Aamiin, dan terima kasih untuk para sopir DAMRI sudah antar ibu saya ke kampus sampai selamat,” tulis akun @mumtazeeee.

Baca Juga: Penghentian Sementara Beberapa Trayek Dalam Kota Damri Bandung Dilakukan untuk Menekan Kerugian

“Pernah mengenal seseorang min (admin akun) di dalam bus DAMRI arah Cibeureum,” tulis akun @yogihermawan162 sambil menyematkan emoticon menangis.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x