Penghentian Sementara Beberapa Trayek Dalam Kota Damri Bandung Dilakukan untuk Menekan Kerugian

- 28 Oktober 2021, 14:27 WIB
Bus Damri Cibiru-Kebon Kalapa menjadi salah satu trayek Damri yang tetap beroperasi. Sementara 4 trayek lainnya untuk sementara dihentikan operasionalnya mulai hari ini Kamis, 28 Oktober 2021.
Bus Damri Cibiru-Kebon Kalapa menjadi salah satu trayek Damri yang tetap beroperasi. Sementara 4 trayek lainnya untuk sementara dihentikan operasionalnya mulai hari ini Kamis, 28 Oktober 2021. /Tommy Riyadi/prfmnews

PRFMNEWS - Damri Bandung kini tengah menjadi sorotan karena mengalami masalah keuangan hingga akhirnya menghentikan sementara beberapa trayek dalam kota Damri Bandung mulai hari ini.

Sekretaris Perusahaan Damri Sidik Pramono menjelaskan, pihaknya menghentikan sementara operasional beberapa trayek rute bus dalam kota Damri Bandung adalah untuk menekan kerugian dan untuk memastikan kelangsungan perusahaan.

"Kami terus melakukan evaluasi terhadap rute-rute kami dan segmen-segmen usaha kami bagaimanapun sebagai badan usaha kami harus memperhatikan keuntungan ekonomi," kata Sidik saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel hari ini Kamis, 28 Oktober 2021.

Baca Juga: Mengenal Henhen Herdiana, Bek Kanan Persib yang Curi Perhatian di Seri 2 Liga 1 2021

Sidik menjelaskan, sejak hari ini ada 8 trayek bus dalam kota yang dioperasionalkan Damri Kota Bandung dihentikan sementara.

Kini Damri Bandung hanya menjalankan 3 rute dalam kota saja.

"Perhari ini 28 Oktober 2021 manajemen Damri memutuskan untuk sementara tidak mengoperasikan armada di 8 rute bus kota yaitu rute Cicaheum-Cibeureum, Ledeng-Leuwipanjang, Dipatiukur-Leuwipanjang, Elang-Jatinangor (non tol), Dipatiukur-Jatinangor, Kebon Kalapa - Tanjungsari, Cicaheum-Leuwipanjang, Alun-alun Bandung-Ciburuy," katanya.

Baca Juga: Penting! Berikut Materi SKB CPNS 2021 Menurut BKN

Bus kota Damri Bandung yang masih beroperasi adalah Damri dengan trayek Jatinangor - Elang (via tol), Cibiru - Kebon Kalapa, dan Alun-alun Bandung - Kota Baru Parahyangan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x