Miris Kondisi Teras Cihampelas Kota Bandung seperti Jalanan Mati

- 13 Oktober 2021, 15:50 WIB
 Kondisi Teras Cihampelas Kota Bandung Akhir 2021, deretan gerai tutup)  Kondisi Teras Cihampelas Kota Bandung Akhir 2021. / PRFMNews/ Agung Tri
Kondisi Teras Cihampelas Kota Bandung Akhir 2021, deretan gerai tutup) Kondisi Teras Cihampelas Kota Bandung Akhir 2021. / PRFMNews/ Agung Tri /


PRFMNEWS – Jelang akhir 2021, kondisi Teras Cihampelas Kota Bandung semakin memprihatinkan. Tak tampak lagi antusiasme pengunjung berbelanja atau sekadar menyusuri jalan layang (skywalk) tersebut.

Pada 2017-2020 akhir, Teras Cihampelas selalu ramai pengunjung atau wisatawan dari luar kota yang berdatangan hampir setiap hari.

Sayangnya, sejak pemerintah mengumumkan pandemi Covid-19 pada 14 Maret 2020 lalu, kehidupan perekonomian para pedagang di Teras Cihampelas mulai menemui jalan yang terjal.

Baca Juga: DPU Kota Bandung Sudah Poles Kembali Teras Cihampelas Agar Bisa Aktif Kembali di Bulan Ramadhan ini

Selama pandemi, tepatnya akhir 2021, pengunjung Teras Cihampelas semakin turun drastis. Geliat ekonomi di skywalk yang diresmikan pada Februari 2017 lalu itu pun seolah terhenti.

Dari pantauan PRFMNews ke lokasi pada Rabu, 13 Oktober 2021 pukul 09.00-11.00 WIB, jumlah pengunjung bisa dihitung jari hanya belasan. Itu pun didominasi warga sekitar skywalk yang hanya sekadar melintas.

“Iya aku suka lewat sini kalo berangkat sama pulang kerja, sayang sih sekarang pada tutup, banyak yang rusak juga nggak kerawat,” tutur Nisa, seorang pengunjung yang melintas.

Baca Juga: Teras Cihampelas Mulai Aktivasi Jelang Ramadhan? Yana Mulyana : Lagi Tunggu CSR untuk Atap Pelindung

Hampir semua gerai Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang menjajakan kuliner dan suvenir tutup dan kurang terawat.

Terlihat sejumlah petugas kebersihan berompi biru menyapu sudut yang kotor penuh daun berserakan dan kemasan makanan ringan.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x