Teras Cihampelas Mulai Aktivasi Jelang Ramadhan? Yana Mulyana : Lagi Tunggu CSR untuk Atap Pelindung

- 20 April 2021, 19:20 WIB
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengunjungi Teras Cihampelas, Kamis 28 Januari 2021
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengunjungi Teras Cihampelas, Kamis 28 Januari 2021 /TOMMY RIYADI/PRFM

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menjanjikan Teras Cihampelas yang sempat terbengkalai, kembali diaktifkan menjelang bulan Ramadhan. Namun hingga sepekan Ramadhan 2021 ini, geliatnya belum nampak.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menepis anggapan reaktivasi Teras Cihampelas kembali mangkrak. Yana beralasan, geliat para PKL belum nampak lantaran renovasi belum seratus persen selesai. Meski begitu, secara fungsi Teras Cihampelas sudah mulai kembali digunakan.

“Sebenarnya mah ram untuk sepeda di Teras Cihampelas sudah selesai, aktivasi insfrastrukturnya sudah lumayan. Laporan teman-teman Satgasus (penataan PKL), jadi PKL yang lama tidak semua naik ke atas. Memang jumlahnya tidak seperti dulu karena tidak semua pedaganglah ya di bawah kita bersihkan,” beber Yana saat ditemui di Balai Kota Bandung, Selasa 20 April 2021.

Baca Juga: Sampah Berserakan di Taman Wisata Cagar Alam Pangandaran jadi Santapan Hewan

Baca Juga: Begini Penjelasan BKSDA Soal Video Viral Sampah Berserakan di Taman Wisata Cagar Alam Pangandaran

Yana menambahkan, sejumlah pedagang sempat menyampaikan permohonan untuk berjualan kembali di Teras Cihampelas dengan menggunakan terpal pelindung dari hujan maupun panas.

Atas permohonan tersebut Yana memberikan ijin, sambil menunggu sumbangan CSR dari salah satu perusahaan swasta di bidang kuliner. Jumlah PKL yang ada saat ini pun, lanjut Yana, hanya sekitar 30-an saja.

“Ada di atas, memang mereka sambil nunggu, desain (atap) kan sudah ada, sekarang lagi cari CSR lah. Nah, sambil menunggu itu mereka minta izin untuk tetap boleh menutup bagian atasnya, biar tidak kehujanan dan kepanasan, sementara saya bolehkan dulu,” jelas Yana.

Baca Juga: Persib vs Persija, Ketua DPRD Kota Bandung Waspadai Marc Klok

Baca Juga: Ezra Walian Calon Terkuat Peraih Gelar Top Skor Piala Menpora

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x