Pelonggaran Wisata, Museum di Kota Bandung akan Kembali Buka

- 3 Oktober 2021, 09:27 WIB
Museum Geologi Bandung.
Museum Geologi Bandung. /PRFM


PRFMNEWS - Wali Kota Bandung, Oded M Danial menyatakan akan kembali melakukan pelonggaran aktivitas masyarakat di tengah PPKM Level 3 ini.

Sektor yang mendapat kebijakan pelonggaran itu adalah pariwisata, khususnya akan mencoba membuka beberapa museum yang berada di Kota Bandung.

Pembukaan wisata museum ini karena kasus Covid-19 di Bandung terus melandai, tapi ia meminta warga tetap waspada dan tidak euforia.

Baca Juga: Oded Sebut Masuk Pasar akan Pakai Aplikasi Peduli Lindungi

"Ada beberapa hal kita berikan relaksasi. Barang kali uji coba perluasan tempat wisata. Insyaallah dengan prinsip kehati-hatian dan memperketat prokes," kata Oded usai menggelar rapat terbatas evaluasi penanganan Covid-19 di Balai Kota Bandung, Jumat, 1 Oktober 2021.

Meski begitu, Oded memastikan, protokol kesehatan terkait prosedur pelaksanaan operasional harus ketat.

Baca Juga: Oded Tegaskan Pemerintah Kota Bandung Sudah Punya Strategi untuk Bangkitkan Ekonomi

Sebab ia enggan kecolongan kasus positif aktif kembali meningkat akibat pengawasan yang kurang ketat di sektor pariwisata.

Oded menuturkan, sejumlah pembatasan tetap diberlakukan yang disesuaikan antara Instruksi Menteri Dalam Negri (Inmendagri) dengan kondisi Kota Bandung. Seperti pelaksanaan 'meetings, incentives, conferences, and exhibitions' (MICE), lalu pernikahan yang hanya boleh dihadiri 20 orang per sesi.

Baca Juga: Ini Pernyataan Resmi Manajemen Persib Soal Performa Tim di 4 Pertandingan Terakhir

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x