Jusuf Kalla Berangkat ke Arab Bahas Pembangunan Museum Sejarah Nabi Terbesar di Dunia

- 24 Oktober 2020, 17:24 WIB
Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla bertolak ke Riyadh, Arab Saudi Sabtu 23 Oktober 2020.
Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla bertolak ke Riyadh, Arab Saudi Sabtu 23 Oktober 2020. //Instagram @jusufkalla

PRFMNEWS – Museum Internasional Sejarah Nabi Muhammad SAW dan Peradaban Islam bakal dibangun di ibukota Indonesia, Jakarta.

Untuk membahas itu, Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla bertolak ke Riyadh, Arab Saudi Sabtu 23 Oktober 2020.

Jusuf Kalla berangkat ke Arab bersama Ketua Yayasan Komjen Pol (Purn) Dr Syafruddin, Mantan Menteri Hukum dan HAM Prof Dr Hamid Awaluddin, Sholihin Kalla, Dr Ali Hasan Bahar, Anizar Masyhadi, Buyung Wijaya Kusuma, Muhammad Shobirin, Adam Suryadi, Andi Gasli dan pengurus yayasan lainnya.

Baca Juga: Jadwal Bola Malam Ini, dari El Clasico, MU vs Chelsea, Liverpool, Sampai Bentrok Dortmund vs Schalke

"Kunjungan ke Arab Saudi ini dalam rangka tindak lanjut pendirian Museum Internasional di Jakarta yang peletakan batu pertamanya telah dilaksanakan pada 26 Februari 2020," kata Jusuf Kalla dalam unggahan instagramnya, Minggu 24 Oktober 2020.

Museum itu disebut-sebut sebagai museum yang terbesar di dunia. Di samping itu, reputasi keilmuan dan kandungan nilai-nilai sejarah serta peradabannya telah diakui oleh lebih 1000 ulama dan mufti di dunia.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Pak JK (@jusufkalla) pada

Sementara itu, Waketum Yayasan Museum Dr Ali Hasan Bahar, bahwa kunjungan itu untuk membahas finalisasi desain, gambar dan tahapan pembangunan museum.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Layanan Pengiriman Untuk Kamu yang Punya Bisnis Lokal

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x