Dishub: Ganjil Genap Terminal Ledeng Bandung Berlaku untuk Semua Plat Nomor dan juga Motor

- 21 September 2021, 17:06 WIB
Penyekatan kendaraan, pemberlakuan ganjil genap menuju kawasan wisata Lembang di depan terminal Ledeng.
Penyekatan kendaraan, pemberlakuan ganjil genap menuju kawasan wisata Lembang di depan terminal Ledeng. /AKP Asep Kusmana/Dok. Polrestabes Bandung


PRFMNEWS - Penerapan ganjil genap di titik Terminal Ledeng Kota Bandung juga berlaku untuk kendaraan plat D dan motor.

Kepala Bidang Pengendalian dan Ketertiban Transportasi Dinas Perhubungan (PDKT) Dishub Kota Bandung, Asep Kuswara mengatakan, aturan ganjil genap di titik Terminal Ledeng berbeda dengan pos pemeriksaan di gerbang tol.

Apabila di lima gerbang tol Kota Bandung yang diperiksa hanya mobil dengan plat luar Bandung Raya, sedangkan di Terminal Ledeng semuanya diperiksa termasuk plat D dan kendaraan roda dua.

Baca Juga: Ada Pemberlakuan Ganjil Genap di Jalan Menuju Kawasan Wisata, Ini Jawaban Menhub Budi

"Yang di Ledeng, semua diperiksa ganjil genap dan tidak ada aglomerasi, semua diputarbalikan kalau tidak sesuai tanggal ganjil genapnya," ujar Asep saat on air di Radio 107,5 PRFM, Selasa 21 September 2021.

Alasan pemeriksaan semua kendaraan di Ledeng karena itu adalah jalur menuju tempat wisata di Lembang. Dishub diakuinya mengikuti arahan Instruksi Mendagri soal ganjil genap menuju kawasan wisata.

"Semua ada aturannya termasuk roda dua (kena) ganjil genap, kecuali yang dikecualikan seperti mobil TNI, ambulans, pemadam kebakaran, roda dua di Ledeng itu diperiksa," tuturnya.

Baca Juga: 5 Fakta RR alias Kuda Poni yang Live Bugil di Mango, Penghasilan Rp50 Juta dan Tidak Terima BO

Asep memaparkan, penerapan ganjil genap pada akhir pekan kemarin memerikan dampak cukup signifikan terhadap penurunan jumlah kendaraan yang masuk Kota Bandung.

Untuk di GT Pasteur tercatat menurun 55,3 persen, di GT Pasirkoja 54,9 persen, GT Kopo 43,4 persen, GT Moh Toha 49,1 persen, dan GT Buahbatu 64,02 persen.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x