Pembelajaran Tatap Muka di Kota Bandung Dimulai, Bus Sekolah Sepi Peminat, Ternyata Ini Penyebabnya

- 8 September 2021, 15:04 WIB
Bus sekolah Kota Bandung di hari pertama pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas, Rabu 8 September 2021
Bus sekolah Kota Bandung di hari pertama pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas, Rabu 8 September 2021 /Dishub Kota Bandung.

PRFMNEWS - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas dimulai ratusan sekolah yang berada di wilayah Kota Bandung, hari ini Rabu 8 September 2021.

Pemerintah Kota Bandung juga telah kembali mengoperasikan bus sekolah untuk menjadi alat transportasi utama bagi siswa yang kembali bersekolah.

Tapi ternyata pada hari pertama PTM terbatas di Kota Bandung, bus sekolah sepi peminat.

Dari total 7 unit bus sekolah yang disiapkan Pemerintah Kota Bandung untuk melayani siswa sekolah yang mau berangkat sekolah guna PTM hari ini, hanya satu orang siswi SMA saja yang memanfaatkan fasilitas transportasi gratis ini.

Baca Juga: Ibu Kota Meksiko Diguncang Gempa Dahsyat Bermagnitudo 7,0

Ketika dikonfirmasi Redaksi PRFM, Dinas Perhubungan Kota Bandung memberikan tanggapan.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Angkutan pada Dinas Perhubungan Kota Bandung, Ade Surya menjelaskan, ada beberapa faktor penyebab bus sekolah sepi peminat pada hari pertama PTM terbatas di Kota Bandung.

Salah satu faktor, kata Ade, jadwal pembelajaran siswa yang tidak serentak di setiap sekolah yang menggelar PTM terbatas hari ini.

"Kami mendapat informasi dari Dinas Pendidikan kalau setiap sekolah masih menyesuaikan dengan situasi dan kondisi. Tidak serta merta semua yang lolos verifikasi langsung hari ini untuk gelar PTM,” jujar Ade saat ditemui di Leuwipanjang, Rabu pagi.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x