Tenang, Ini 7 Aturan Ketat yang Wajib Dipatuhi Sekolah saat PTM di Kota Bandung

- 8 September 2021, 12:46 WIB
Simulasi PTM terbatas di salah satu SMA di Kota Bandung
Simulasi PTM terbatas di salah satu SMA di Kota Bandung /HUMAS BANDUNG


PRFMNEWS - Pembelajaran tatap muka (PTM) di Kota Bandung dimulai hari ini, Rabu 8 September 2021. Sebanyak 328 sekolah dari PAUD hingga SMA kembali menerima siswa di sekolah.

PTM digelar secara terbatas yakni hanya 50 persen jumlah siswa per kelas. Selain itu pihak sekolah juga wajib menyediakan sarana prasarana yang mendukung protokol kesehatan ketat.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bandung, Cucu Saputra membeberkan sejumlah catatan penting yang perlu diketahui orang tua siswa terkait pelaksanaan PTM terbatas di Kota Bandung.

Baca Juga: 328 Sekolah di Bandung Mulai PTM Hari Ini, Disdik: Mereka Betul-betul Sudah Siap

1. Sekolah hanya 2 jam
Cucu menjelaskan, PTM hanya berlangsung selama dua jam dengan dua mata pelajaran, serta tidak ada jam istirahat.

"Jumlah mata pelajaran dalam sehari hanya dua, durasi waktu setiap mata pelajaran hanya 60 menit, dan tidak ada waktu istirahat di luar kelas," ujar Cucu saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Rabu 8 September 2021.

2. Guru yang mengajar sudah divaksin dua kali
Cucu menegaskan, para guru yang diperbolehkan mengajar di kelas adalah mereka yang telah menjalani vaksinasi dua kali dosis dan dalam kondisi sehat.

Baca Juga: Sudah Dapat Izin BPOM, Vaksin Covid-19 Terbaru Janssen dan Convidecia Hanya Butuh Satu Kali Dosis Suntik

3. Kuota maksimal siswa 50 persen per kelas
Jumlah siswa maksimal yang mengikuti PTM di setiap kelas adalah 50 persen. Apabila jumlah siswa yang diizinkan orang tuanya melebihi 50 persen, maka sekolah harus membagi rombongan belajar dengan sistem shift.

4. Jam pulang tidak bersamaan
Waktu masuk dan selesai belajar dari setiap siswa di tiap tingkatan tidak akan sama, sehingga ketika mereka pulang tidak dalam waktu bersamaan agar menghindari kerumunan.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x