328 Sekolah di Bandung Mulai PTM Hari Ini, Disdik: Mereka Betul-betul Sudah Siap

- 8 September 2021, 11:51 WIB
Ilustrasi PTM.
Ilustrasi PTM. /Pikiran Rakyat/Nurhandoko Wiyoso/


PRFMNEWS - Sebanyak 328 sekolah dari tingkat PAUD hingga SMA hari ini menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas.

Sebelumnya ada 330 sekolah yang dinyatakan lolos verifikasi untuk PTM, tapi dua sekolah menyatakan tidak jadi menggelar PTM karena alasan proses pembangunan sekolah.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bandung, Cucu Saputra menegaskan, sebanyak 328 sekolah yang hari ini menggelar PTM adalah sekolah yang sebelumnya telah melakukan uji coba dan lolos verifikasi oleh Satgas Covid-19 tingkat kecamatan.

Baca Juga: Dewan Minta Pemkot Tunda PTM, Ema : Kita Tetap Konsisten pada Kebijakan

"Yang lolos karena udah isi daftar periksa oleh sistem, kemudian dilakukan verifikasi oleh satgas Covid tingkat kecamatan, jadi yang udah lolos uji coba betul-betul sudah dinyatakan siap," kata Cucu saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Rabu 8 September 2021.

Secara rinci, jumlah satuan pendidikan tingkat PAUD dan TK yang menggelar PTM yaitu 65 sekolah, lalu SD ada 99 sekolah, SMP ada 42 sekolah, SMA ada 46 sekolah, SMK ada 20 sekolah, dan 58 sekolah di bawah kewenangan Kementerian Agama seperti MTs dan MA.

Sebanyak 300-an sekolah yang melaukan PTM hari ini tentunya mengikuti aturan maksimal siswa 50 persen per kelas, kecuali untuk tingkat PAUD dan TK maksimalnya 6 siswa per kelas.

Baca Juga: Aliansi Pendidikan dan Keselamatan Anak Somasi Presiden, Minta PTM Dibatalkan

"Untuk sekolah yang udah uji coba, hari ini jumlah 50 persen siswa per kelas saat PTM, khusus PAUD dan TK maksimal 6 siswa per kelas," ucapnya.

Di luar 328 sekolah tersebut, masih ada 1.993 sekolah lainnya yang sudah menyatakan siap tapi belum dilaksanakan verifikasi oleh Satgas Covid.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x