Ternyata di Katapang Ada Instalasi Air Bersih Layak Konsumsi, Sumbernya Berasal dari Sungai Citarum

- 2 September 2021, 14:29 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna saat meninjau intalasi air bersih di Desa Sukamukti, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung, Kamis 2 September 2021
Bupati Bandung Dadang Supriatna saat meninjau intalasi air bersih di Desa Sukamukti, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung, Kamis 2 September 2021 /Budi Satria/prfmnews.

PRFMNEWS - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyatakan bangga ketika mendengar kabar bahwa di wilayah Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, terdapat instalasi air bersih layak konsumsi.

Sumber air pada instalasi air bersih di Kecamatan Katapang itu berasal dari aliran Sungai Citarum.

Ketika meninjau langsung instalasi air bersih yang berada di Desa Sukamukti, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung tersebut, Dadang mengaku optimis bahwa air Sungai Citarum bisa dikelola menjadi air bersih layak konsumi.

Baca Juga: Kembangkankan SPAM Gedebage, Perumda Tirtawening Kerjasama dengan PT ATB

"Ternyata dari air yang kotor di Sungai Citarum bisa diolah menjadi air mandi dan minum," ujarnya usai meninjau instalasi air bersih di Katapang, Kamis 2 September 2021.

Menurut hasil analisa tim Satgas Citarum Harum, Dadang menyebut air hasil olahan pada instalasi air bersih ini layak untuk dijadikan air minum untuk masyarakat.

Bupati Bandung, Dadang Supriatna
Bupati Bandung, Dadang Supriatna / Budi Satria/prfmnews.

"Ini juga sudah teruji. Mutu air dari pengelolaan air bersih ini sangat baik. Ini harus kita sosialisasikan kepada masyarakat. Kita ingin kembangkan pengelolaan air bersih ini," katanya.

Ditemui di tempat yang sama, Ketua RW 03 Desa Sukamukti, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung, Yuni menyatakan kualitas air hasil olahan instalasi air ini menjadi jernih.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x