PTM di Kabupaten Bandung Paling Lambat Dimulai 6 September 2021

- 31 Agustus 2021, 12:36 WIB
Salah seorang staf SDN KORPRI 02 Baleendah saat memperlihatkan bangku sekolah yang sudah diberi tanda khsusus agar tidak diisi siswa.**
Salah seorang staf SDN KORPRI 02 Baleendah saat memperlihatkan bangku sekolah yang sudah diberi tanda khsusus agar tidak diisi siswa.** /BUDI SATRIA/PRFM

PRFMNEWS - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung, Juhana mengatakan, sekolah-sekolah di Kabupaten Bandung telah siap menggelar kembali pembelajaran tatap muka (PTM).

Kata Juhana, sekolah-sekolah di Kabupaten Bandung sudah bisa menggelar PTM mulai 6 September 2021 setelah Kabupaten Bandung masuk dalam daerah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.

Sekolah yang akan menggelar PTM, harus memenuhi syarat pembukaan sekolah di masa pandemi covid-19.

Baca Juga: PTM di Kota Cimahi Akan Mulai Digelar Pada 6 September 2021

"Jadi sekolahnya harus lolos lulus daftar ceklis di dapodik. Artinya ada kesiapan dalam daftar ceklis dapodik mulai dari kesiapan protokol kesehatan, kurikulum masa pandemi, kesiapan guru dan murid dan lain sebagainya," jelas Juhana saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel hari ini Selasa, 31 Agustus 2021.

Juhana memaparkan, untuk mendukung pelaksanaan PTM, sebagian besar guru dan tenaga kependidikan di Kabupaten Bandung telah menjalani vaksinasi covid-19.

"Guru-guru 80 persen sudah divaksin. Kalau siswa ini kurang lebih baru 2 persen," terangnya.

Baca Juga: Lord Adi Ungkap Rahasia Cara Masaknya yang Beda dari yang Lain

Dengan adanya berbagai kesiapan ini Juhana memastikan PTM di Kabupaten Bandung akan digelar dengan kapasitas hanya 50 persen mulai 6 September 2021.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x