Siap-siap PTM di Bandung Mulai September, Begini Aturan-aturannya: Sekolah Hanya 2 Jam

- 30 Agustus 2021, 18:32 WIB
Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna memantau simulasi pembelajaran tatap muka terbatas di salah satu Sekolah Dasar di Kota Bandung, Senin 7 Juni 2021
Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna memantau simulasi pembelajaran tatap muka terbatas di salah satu Sekolah Dasar di Kota Bandung, Senin 7 Juni 2021 /Dok Humas Bandung.


PRFMNEWS - Pemerintah Kota Bandung menyatakan siap menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas pada minggu ke-2 September 2021.

Ada sekira 1.692 sekolah tingkat PAUD, TK, SD, dan SMP yang menyatakan siap. Saat ini Pemkot Bandung masih melakukan verifikasi.

Lantas bagaimana aturan PTM di Kota Bandung? Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna memaparkan sejumlah aturannya.

Baca Juga: Sekda Ema: PTM di Bandung Dimulai Minggu ke-2 September

1. Jam masuk sekolah berbeda-beda
Ema mengatakan, jam masuk tiap tingkatan kelas akan berbeda-beda. Contohnya SMP kelas 7 masuk pukul 07.00 WIB, lalau kelas 8 pukul 07.30 WIB, dan kelas 9 pukul 08.00 WIB.

2. Belajar hanya dua jam dengan dua mata pelajaran
Saat PTM nanti, pembelajaran hanya berlangsung maksimal dua jam dan sebanyak dua mata pelajaran dengan masing-masing satu jam.

"Nah pulangnya kelas 7 karena ini hanya dua jam pulangnya pukul 9, kelas 8 pulangnya setengah 10, dan kelas 9 pulang pukul 10. Dalam PTM maksimum diberikan mata pelajaran dua dengan masing masing satu jam," kata Ema di Bandung, Senin 30 Agustus 2021.

Baca Juga: Sejumlah Kepala Dinas di Kabupaten Bandung akan Dirotasi dalam Rangka Penyegaran

3. Kantin tidak boleh buka
Ema menegaskan, tidak ada kantin sekolah yang boleh buka selama PTM terbatas ini. Siswa diwajibkan membawa makan dan minum sendiri, membawa hand sanitizer dan sekolah menyediakan tempat cuci tangan.

4. Alur masuk dan keluar toilet diatur
Ia menjelaskan, sekolah wajib mengatur alur masuk dan keluarnya siswa dari sekolah. Kemudian keluar masuk toilet juga perlu diatur agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x