Pemkot Bandung Siap Gelar Upacara HUT RI di Balaikota, Peserta Dibatasi 170 Orang

- 11 Agustus 2021, 12:56 WIB
Logo HUT ke-76 Republik Indonesia
Logo HUT ke-76 Republik Indonesia /Kominfo.go.id


PRFMNEWS - Pemerintah Kota Bandung siap menggelar upacara Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 secara offline pada 17 Agustus 2021 mendatang.

Upacara peringatan akan digelar secara terbaras di Balai Kota Bandung dengan peserta terbatas dan protokol kesehatan ketat.

Jumlah peserta diabtasi sekitar 170 orang yang hadir pada kegiatan tersebut. Hal itu dihitung dari kapasitas masih di bawah 30 persen dari luas kapasitas tempat kegiatan upacara tersebut.

Baca Juga: Tegas! Anggota DPR Minta Pembangunan Rumah Subsidi Harus Layak Huni

"Masih tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia yang teknis pelaksanaannya mengikuti petunjuk dari pemerintah pusat secara minimalis disesuaikan dengan kondisi kabupaten dan kota," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung, Eddy Marwoto dalam keterangannya, Selasa 10 Agustus 2021.

Kegiatan upacara peringatan secara offline ini didasari oleh Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia Nomor B-56tt /M/S/TU.00.0410712021 mengenai pedoman peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia tahun 2021.

Baca Juga: Update Covid Bandung: 489 Kasus Aktif ada di Kecamatan Coblong , Simak Rinciannya

Nantinya, akan ada 170 peserta itu terdiri dari TNI, Polri, ASN, petugas upacara dan beberapa tamu undangan.

Mereka terdiri dari Forkopimda Kota Bandung, TNI sebanyak 20 orang, ASN (20 orang), anggota paskibra (100 orang), korps musik (24 orang) kemudian ditambah tamu undangan, sehingga kurang lebih total 170 orang yang terlibat.

Baca Juga: Paskibra Kabupaten Bandung Berlatih Keras dengan Terapkan Protkes Jelang Tugas di Upacara 17 Agustus

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x