Kisah Kebaikan dari RT07 Kelurahan Mekarjaya, Warga Bersama-sama Bantu Kebutuhan Logistik yang Isoman

- 22 Juli 2021, 15:51 WIB
Ilustrasi saling berbagi kebaikan
Ilustrasi saling berbagi kebaikan /Pexels.com

PRFMNEWS - Pandemi Covid-19 membuat semangat gotong royong dan saling membantu antar warga di Kecamatan Rancasari Kota Bandung ini semakin kuat.

Adalah warga di RT 07 RW06 Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Rancasari yang sejak 2020, tepatnya pada awal pandemi masuk ke Indonesia sudah mendirikan posko mandiri tingkat RT dengan dana swadaya.

Ketua Satgas Covid-19 setempat, Syafrial mengatakan, pada awalnya posko tersebut didirikan untuk mengawasi warganya saat Covid-19 mulai merebak.

Baca Juga: Ayo Daftar ke Sentra Vaksinasi di PVJ Bandung, Bisa untuk Semua Domisili KTP

Namun sekarang sudah berkembang lebih besar dan digunakan juga sebagai dapur umum untuk membantu warga yang tengah isolasi mandiri (isoman) di rumah.

Semua aksi ini dilakukan secara mandiri atas inisiatif warga. Semuanya pun melakukannya secara sukarela tanpa paksaan, semata-mata hanya ingin membantu tetangganya yang mungkin sedang sakit karena Covid-19.

Di posko mandiri ini warga menyediakan kebutuhan logistik hingga vitamin bagi warga pasien isoman.

"Jadi bagaimana relawan membantu warga terkonfirmasi positif terkait kebutuhan logistik dan vitamin," ujar Syafrial saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Kamis 22 Juli 2021.

Baca Juga: Wali Kota Bandung Oded M Danial Inisiasi Gerakan Bandung Berbagi

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x