Jelang Tahun Ajaran Baru, Disdik Kota Bandung Tetap Persiapkan PJJ untuk Tahun Ajaran Baru

- 7 Juli 2021, 06:10 WIB
Ilustrasi sekolah
Ilustrasi sekolah /prfmnews.id

 


PRFMNEWS - Meski sempat melakukan ujicoba pembelajaran tatap muka (PTM) dan mengaku puas, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung tetap mengantisipasi pelaksanaan pembelajaran jarak jauh (PJJ) pada masa tahun ajaran 2021-2022.

Disdik Kota Bandung telah membuat inovasi terbaru terkait PJJ untuk tahun ajaran baru ini.

Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan Sekolah Dasar Disdik Kota Bandung, Bambang Ariyanto mengungkapkan, mengingat situasi pandemi Covid-19 yang tengah menanjak dan sedang dalam masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat atau PPKM Darurat, Disdik Kota Bandung telah menyiapkan skema PJJ.

Baca Juga: Nekat Beroperasi Saat PPKM Darurat, Polisi Segel Panti Pijat di Kiaracondong Bandung

Adapun tahun ajaran baru secara serentak bakal dimulai pada 19 Juli 2021. Sedangkan PPKM Darurat berlangsung hingga 20 Juli 2021.

Bambang mengaku terus berkoordinasi dengan sekolah terkait persiapan dan perencanaan PJJ. Termasuk mengevaluasi pelaksnaan PJJ selama satu tahun terakhir.

“Seluruh sekolah sudah melaksanakan tahapan PJJ mulai delivery materi, tanya jawab dengan siswa, penugasan. Selanjutnya guru mengawal PBM (Proses Belajar Mengajar), mengevaluasi dan assessment,” terangnya, Selasa, 6 Juli 2021.

Bambang mengungkapkan, evaluasi PJJ tahun ajaran lama juga dilakukan dengan menyurvei orang tua, siswa, dan termasuk para guru.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x