Peserta Undangan Sertijab Bupati Bandung Capai 400 Orang, Semua Wajib Jalani Rapid Antigen

- 26 April 2021, 17:14 WIB
Pemeriksaan Rapid Test Antigen di Gedung Budaya Sabilulungan
Pemeriksaan Rapid Test Antigen di Gedung Budaya Sabilulungan /BUDI SATRIA/PRFM


PRFMNEWS - Seluruh tamu undangan yang akan menghadiri acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Bupati Bandung diwajibkan membawa hasil negatif Covid-19 minimal dari Rapid Test Antigen.

Kegiatan Sertijab Bupati Bandung digelar di Gedung Budaya Sabilulungan, Kabupaten Bandung, Senin 26 April 2021. Berdasarkan informasi, jumlah peserta undangannya mencapai 400 orang.

"Jumlah undangan 300 sampai 400 orang, karena syarat masuk itu harus ada bukti rapid antigen negatif ya maksimal sehari kemarin," ujar Kabid Pelayanan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, dr Riantini.

Baca Juga: Ziarah ke Makam Leluhur Bupati Bandung, Dadang : Jangan Lupakan Sejarah

Maka dari itu, Riantini mengatakan, pihaknya membuka pelayanan pemeriksaan Rapid Antigen gratis bagi tamu undangan yang belum punya surat hasil negatif.

Dengan pelayanan ini diharapakan semua peserta undangan yang menghadiri acara tidak ada yang positif Covid-19 sehingga tidak akan menimbulkan klaster baru.

Baca Juga: Soal Bantu Transgender Dibuatkan KTP, Kemendagri: Kalau Laki-laki ya Dicatat Laki-laki, Bukan Transgender

"Di gerbang depan harus perlihatkan bukti rapid negatif, kalau tidak ada tidak bisa masuk. Saat ini udah 100 yang dites, dan yang belum terakomodir bisa dirapid disini," pungkasnya.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x