Meski di Tengah Pandemi Covid-19, Oded Ingatkan Jika Pelayanan Kepada Masyarakat Harus Tetap Optimal

- 26 Maret 2021, 09:29 WIB
Wali Kota Bandung Oded  M Danial saat memberikan sambutan pada acara Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandung menyapa masyarakat, yang dilakukan secara daring dari Balai Kota Bandung, Kamis, 25 Maret 2021.
Wali Kota Bandung Oded M Danial saat memberikan sambutan pada acara Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandung menyapa masyarakat, yang dilakukan secara daring dari Balai Kota Bandung, Kamis, 25 Maret 2021. /Humas Kota Bandung

PRFMNEWS - Wali Kota Bandung Oded M Danial menegaskan, meski di tengah situasi pandemi covid-19, pelayanan kepada masyarakat harus tetap optimal.

Oleh karenanya Oded mengingatkan kepada seluruh Organisasai Perangkat Daerah (OPD) yang berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat untuk memberikan pelayanan terbaik.

“Prinsip dasarnya tugas pokok fungsi pemerintah hadir sebagai pelayan masyarakat. Tidak terkecuali layanan administrasi kependudukan,” kata Oded saat memberikan sambutan pada acara Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandung menyapa masyarakat, yang dilakukan secara daring dari Balai Kota Bandung, Kamis, 25 Maret 2021.

Baca Juga: Tanggapi Serangan Netizen, Eko Maung : Saya Ini Orangnya Pemaaf

Oded menegaskan, khususnya kepada Disdukcapil Kota Bandung jangan sampai terlena dan berpuas diri, walaupun belum lama ini telah emndapatkan penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) atas pelayanan prima.

“Ini jadi cambuk bagi untuk memperthannya sekaligus meningkatkan. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi dan bagaimana berupaya hadir memberikan pelayanan bagi masyarakat Kota Bandung. Khususnya dalam administrasi kependudukan,” ujarnya.

Oded mengingatkan kembali kepada Disdukcapil dan semua OPD yang ada di Pemkot Bandung untuk menggunakan tiga pilar pembangunan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Di samping optimal, layanannya juga bisa tepat sasaran dan merata.

Baca Juga: Indonesia Dinilai Tepat Jika Bawa Kasus Dipaksa Mundur dari All England ke CAS

“Saya melihat Disdukcapil sudah banyak dan cukup baik memberikan pelayanan. Ditandai dengan menggunakan tiga pilar pembangunan di Kota Bandung. Ini harus dijaga baik karena kuncinya ada di sini yaitu pada inovasi, kolaboraai dan desentralisasi,” terangnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x