Polresta Bandung Berlakukan Pengamanan Berlapis Cegah Kedatangan Pendukung ke Stadion si Jalak Harupat

- 23 Maret 2021, 11:17 WIB
Kapolresta Bandung, Kombes Pol. Hendra Kurniawan menegaskan jika pihaknya memberlakukan pengamanan berlapis di dalam dan luar stadion si Jalak Harupat untuk mencegah kedatangan pendukung klub yang bermain di Piala Menpora 2021.
Kapolresta Bandung, Kombes Pol. Hendra Kurniawan menegaskan jika pihaknya memberlakukan pengamanan berlapis di dalam dan luar stadion si Jalak Harupat untuk mencegah kedatangan pendukung klub yang bermain di Piala Menpora 2021. /BUDI SATRIA-PRFM

PRFMNEWS - Pertandingan Piala Menpora 2021 yang berlokasi di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung akan mulai digelar hari ini, Selasa 23 Maret 2021.

Ada dua pertandingan yang digelar di Stadion si Jalak Harupat sore dan malam ini yakni pertandingan Madura United vs PS Sleman dan Persebaya Surabaya vs Persik Kediri.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan, jumlah orang yang diperbolehkan masuk stadion yang berlokasi di kecamatan Kutawaringin itu sangat dibatasi, yakni hanya sebanyak 299 orang yang terdiri dari pemain, ofisial, tim medis, perangkat pertandingan, kru TV, jurnalis, dan tim pengamanan. Oleh karenanya dia meminta pendukung dari masing-masing klub untuk tidak memaksakan diri datang ke stadion karena pihaknya memberlakukan pengamanan berlapis.

Baca Juga: Patrich Wanggai Jadi Korban Rasisme di Medsos, Marc Klok Pun Geram

"Kami memohon kepada seluruh masyarakat silahkan menonton pertandingan tersebut yang hari ini ada dua pertandingan yaitu pertandingan pertama Madura United vs PS Sleman dan pertandingan kedua Persebaya Surabaya lawan Persik Kediri menonton saja lewat media televisi," kata Hendra saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, hari ini, Selasa 23 Maret 2021.

Hendra menyebutkan, jajaran Polresta Bandung dan juga jajaran Polres lainnya di Polda Jabar seperti Polres Cirebon, Polrestabes Bandung dan polres lainnya melakukan sweeping atau penyekatan mencegah datangnya suporter pendukung PS Sleman, Madura United, Persik Kediri, dan juga pendukung dari Persebaya Surabaya agar tak memaksakan diri datang ke Bandung.

"Ini sudah kita lakukan dan tadi malam ada kurang lebih sekitar 30 orang (dipulangkan) dari Polres Soreang, dari Polrestabes Bandung juga sudah mengembalikan ada sekitar 29 orang kita kembalikan ke wilayah Surabaya," tegasnya.

Baca Juga: Dewa Kipas Kalah dari Irene Sukandar, Percasi: Antara Dunia Nyata dan Online itu Sangat Jauh Berbeda

Baca Juga: DPRD Kabupaten Bandung Harap Pelantikan Dadang-Sahrul Bisa Segera Dilakukan Agar Pembangunan Tak Terhambat

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x