Dewa Kipas Kalah dari Irene Sukandar, Percasi: Antara Dunia Nyata dan Online itu Sangat Jauh Berbeda

- 23 Maret 2021, 09:26 WIB
Pertandingan catur antara Dewa Kipas vs Irene Sukandar. Dalam pertandingan itu Dewa Kipas kalah dan menurut Percasi ini membuktikan jika dunia nyata dan online sangat jauh berbeda.
Pertandingan catur antara Dewa Kipas vs Irene Sukandar. Dalam pertandingan itu Dewa Kipas kalah dan menurut Percasi ini membuktikan jika dunia nyata dan online sangat jauh berbeda. /Tangkap Layar YouTube @Deddy Corbuzier/Jurnal Palopo

PRFMNEWS - Nama akun Dewa Kipas yang digunakan oleh Dadang Subur ramai diperbincangkan karena berhasil mengalahkan Levy Rozman alias GothamChess di arena catur online Chess.com

Karena penasaran dengan kemampuan Dadang Subur sang Dewa Kipas, Grand Master Catur Indonesia Irene Sukandar bertanding dengan Dewa Kipas yang disiarkan di Youtube Dedy Corbuzier pada Senin kemarin.

Hasilnya, Dadang Kalah 3-0 dari Irene. Hasil ini, menurut Ahli Teknologi Informasi PB Percasi, Heri Darmanto menunjukan jika permainan catur secara online dan di dunia nyata jelas berbeda.

Baca Juga: Umuh Harap Perangkat Pertandingan di Piala Menpora 2021 Bisa Bertugas dengan Baik dan Tidak Main-main

"Pertandingan ini kan sebetulnya pembuktian yang mana publik itu ingin tau pertandingan Dewa Kipas di dunia nyata. Sedangkan di online dengan akurasi yang begitu tinggi kan sudah dinyatakan tidak sah oleh admin dari chess.com kemudian dibanned akunnya oleh chess.com. Nah ini dari permainan tadi sedikit banyak sudah terbukti bahwa antara dunia nyata dan online itu sangat jauh berbeda," jelas Heri saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Senin kemarin.

Baca Juga: Pengamat ini Sebut Dewa Kipas Kalah dari Irene Sukandar Karena Banyak Lakukan Kesalahan Sendiri

Meski begitu, Heri menyambut baik pertandingan catur antara Dewa Kipas dan Irene Sukandar.

Menurut Heri, dunia catur diuntungkan dengan menyeruaknya Dewa Kipas ini.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x