IPAM Sadu Kabupaten Bandung Diproyeksikan Mampu Mengolah Air Bersih Hingga 200 Liter Per Detik

- 8 Februari 2021, 15:34 WIB
Maket IPAM Sadu milik Perumda Air Minum Tirta Raharja Kabupaten Bandung
Maket IPAM Sadu milik Perumda Air Minum Tirta Raharja Kabupaten Bandung /BUDI SATRIA/PRFMNEWS.

PRFMNEWS - Instalasi Pengolahan Air Minum (IPAM) milik Perumda Tirta Raharja yang berada di Desa Sadu, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, diproyeksikan mampu mengolah air baku menjadi air bersih dengan kapasitas 200 liter per detik.

Direktur Perumda Air Minum Tirta Raharja Rudie Kusmayadi menyatakan, IPAM Sadu Kabupaten Bandung disiapkan untuk menyalurkan air bersih kepada 20 ribu pelanggan.

"Di IPAM Sadu, kami mengolah air baku menjadi air bersih. Kira-kira kapasitasnya 200 liter per detik. Pengolah air di IPAM Sadu bisa tersalurkan bagi 20 ribu pelanggan PDAM Tirta Raharja," jelasnya saat ditemui usai peresmian IPAM Sadu oleh Bupati Bandung, Senin 8 Februari 2021.

Baca Juga: Resmikan IPAM Sadu, Bupati Bandung Dadang Naser Apresiasi PDAM Tirta Raharja

Baca Juga: Pelaku Begal Satpam di Baleendah Tertangkap, Terancam Mendekam di Penjara 9 Tahun

Rudie melanjutkan, untuk saat ini IPAM Sadu telah mampu menyalurkan air bersih kepada 8.700 pelanggan. Ribuan pelanggan Perumda Air Minum Tirta Raharja ini tersebar di wilayah Soreang, Katapang, dan Kecamatan Margahayu.

 

"Karena IPAM Sadu ini belum selesai seluruh pembangunannya, kita baru bisa cover pelanggan yang berada di wilayah Soreang, Katapang, Margahayu. Kira-kira untuk sementara ini tercover 8.700 pelanggan," ucapnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x