Agar Tagihan Tidak Melonjak, Pelanggan Tirta Raharja Diimbau Bijak dalam Penggunaan Air

- 14 Mei 2020, 18:34 WIB
Ilustrasi penggunaan air
Ilustrasi penggunaan air //Dok PRFM.

BANDUNG, (PRFM) - Pada masa wabah Pandemi Virus Corona (Covid-19) yang melanda hampir di seluruh wilayah Indonesia.

Meski demikian, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Raharja tetap berupaya untuk melakukan operasi produksi dan melakukan suplai air untuk didistribusikan kepada masyarakat pelanggan.

Dengan upaya tersebut, masyarakat dapat menggunakan air yang aman dan sehat karena telah memenuhi standar kualitas sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Air Minum untuk konsumsi masyarakat dan pelanggan yang ada di wilayah Kota Cimahi, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.

Baca Juga: Uu Salurkan Bansos Jabar di Purwakarta

Merujuk pada ketentuan Pembatasan Sosial Bersakala Besar Provinsi Jawa Barat (PSBB Jabar), masyarakat saat diimbau agar mematuhi peraturan pemerintah untuk tetap dirumah. Untuk melaksanakan pembayaran rekening air, Perumda Air minum Tirta Raharja memfasilitasi beberapa cara pembayaran tagihan sebagai berikut melalui e-commerce, tranfer transaksi via atm dan market place lainnya.

Lebih lanjut berkaitan dengan pelayanan, pelanggan bisa menyampaikan keluhan menggunakan aplikasi Whatsapp dan tidak perlu datang langsung ke kantor pelayanan Tirta Raharja.

“Petugas teknis kami senantiasa siap melayani untuk menangani keluhan pelanggan,” kata Junior Manager Humas Perumda Air Minum Tirta raharja, Sri Hartati dalam keterangan resmi yang diterima Redaksi PRFM 107.5 News Channel, Kamis (14/5/2020).

Baca Juga: Honor Kerja April Petugas Gober dan Linmas di Kelurahan Cipaganti Baru Bisa Cair Bulan Ini

Sementara itu bekaitan dengan pemakaian air pelanggan pada masa pandemi ini, dihimbau agar secara bijak menggunakan air bersih untuk dapat dimanfaatkan mencuci tangan dan membersihkan diri sesuai protokol kesehatan, mengingat bahwa air bersih Perumda Air Minum Tirta Raharja sudah mengandung desinfektaan sesuai yang dipersyaratkan.

Gunakanlah secara bijak, dan wajar sesuai kebutuhan sehingga tagihan pembayaran  air  bulanan juga relatif wajar.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x