Pemkot Akan Segera Bahas Kemungkinan Penerapan Karantina Wilayah Terbatas di Kota Bandung

- 2 Februari 2021, 08:47 WIB
Ilustrasi karantina wilayah terbatas
Ilustrasi karantina wilayah terbatas /Foto: Pixabay/Tumisu

PRFMNEWS - Setelah kasus kumulatif di Indonesia lebih dari 1 juta kasus terkonfirmasi, pemerintah mulai mewacanakan pemberlakukan karantina wilayah terbatas.

Di Kota Bandung, Pemerintah kota (Pemkot) Bandung pun akan segera menindaklanjuti wacana pemberlakuan karantina wilayah terbatas hingga tingkat RT dan RW. Hal tersebut sesuai permintaan Presiden Joko Widodo, lantaran kasus positivity rate Covid-19 masih meningkat.

Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan, pemberlakuan karantina wilayah terbatas tersebut akan diputuskan dalam rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) pada Jumat besok.

Baca Juga: Dituding Jadi Aktor Dibalik Upaya Kudeta Partai Demokrat, Moeldoko : Jangan Dikit-Dikit Istana !

Baca Juga: Belum Ada Kejelasan Liga 1, Geoffrey Castillion Hijrah ke Italia dengan Status Pemain Pinjaman

"Karantina wilayah akan menjadi salah satu yang akan kita bahas di Ratas hari Jumat. Jadi belum ada pembahasan, itu ranahnya kebijakan yang akan diputuskan," terang Ema di Balai Kota Bandung, Senin 1 Februari 2021.

Saat ini, kasus covid-19 di Kota Bandung masih cukup tinggi. Oleh karena itu Ema menilai karantina wilayah hingga tingkat RT/RW merupakan hal yang tepat.

Baca Juga: Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Yogyakarta Layani GeNose C19 Mulai 5 Februari, Penumpang Harus Perhatikan Ini

"Bagi Bandung sekali lagi jika itu menjadi keharusan, bukan sesuatu yang baru karena kita pernah melaksanakan," tutur Ema

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Humas Kota Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x