Warga yang Pikul Jenazah Covid-19 di TPU Cikadut Diangkat Sebagai PHL Mulai Senin

- 28 Januari 2021, 18:34 WIB
ARMIM ABDUL JABBAR/
ARMIM ABDUL JABBAR/ /

PRFMNEWS – Dinas Penataan Ruang (Distaru) Kota Bandung secara resmi bakal merekrut warga sekitar TPU Cikadut sebagai pekerja harian lepas (PHL) pengangkut peti jenazah Covid-19 di lokasi tersebut.

Menurut Kepala Distaru Kota Bandung, Bambang Suhari, hal itu sudah sesuai dengan kebijakan Wali Kota Bandung Oded M. Danial pada saat menggelar rapat terbatas di Balai Kota Bandung, Kamis 28 Januari 2021.

Ia pun mengaku berterima kasih pada warga setempat yang telah rela mengorbankan tenaganya untuk membantu para keluarga yang ditinggalkan sanak familinya karena Covid-19.

Baca Juga: Lebih dari 12 Ribu Nakes di Kota Bandung Belum Divaksin Covid-19

Baca Juga: TNI AU Bakorda Bandung Distribusikan Bantuan Kemanusiaan Ke Banjarmasin dan Mamuju

“Aspirasi warga setempat kami dari Distaru mengucapkan terima kasih, selama ini telah berkontribusi tenaganya untuk membantu pemikulan jenazah. Aspirasi telah dilaporkan kepada pimpinan dan ada kebijakan dari pemipinan akan direkrut oleh kami untuk menjadi PHL membantu proses pemakaman Covid-19 di TPU Cikadut,” ucapnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Kamis 28 Januari 2021.

Bambang menambahkan, pengangkatan sebagai PHL itu paling lambat dilaksanakan pada Senin 1 Februari 2021 mendatang. Pasalnya, saat ini pihaknya tengah melakukan penataan bidang admininstrasi.

“Kami tinggal membenahi aspek administrasi dan yuridis, akan kami tempuh sehingga dalam waktu cepat, paling lambat hari Senin sudah clear dan sudah bisa kita lakukan rekrutmen tenaga dari warga setempat akan dilakukan,” kata dia.

Baca Juga: PIA AG Lanud Sulaiman Kirim Bansos Bagi Korban Bencana Sulbar dan Kalsel

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x