Lebih dari 12 Ribu Nakes di Kota Bandung Belum Divaksin Covid-19

- 28 Januari 2021, 17:57 WIB
Simulasi vaksinasi Covid-19./
Simulasi vaksinasi Covid-19./ /Humas Jawa Barat

PRFMNEWS – Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna menyampaikan dari total 23 ribu orang tenaga kesehatan (nakes) di Kota Bandung yang menerima vaksin pada tahap pertama, masih ada 12 ribu orang lebih yang belum disuntik vaksin Covid-19.

Menurut Ema, jumlah tersebut didapatkan dari laporan Dinas Kesehatan Kota Bandung per Januari 2021. Sehingga masih ada waktu hingga April untuk melakukan penyuntikan vaksin bagi 54 persen tenaga kesehatan yang belum disuntik vaksin.

“Saya dapat Laporan dari Kadinkes, bahwa target untuk tahap awal itu 23 ribu dan sekarang yang sudah di vaksin itu sudah mencapai 10. 807 artinya kalau persentase sudah di angka 46,60 persen. Tapi baru di akhir Januari target kita sampai bulan April,” jelasnya usai disuntik dosis kedua di RSKIA Kota Bandung, Kamis 28 Januari 2021.

Baca Juga: TNI AU Bakorda Bandung Distribusikan Bantuan Kemanusiaan Ke Banjarmasin dan Mamuju

Baca Juga: PIA AG Lanud Sulaiman Kirim Bansos Bagi Korban Bencana Sulbar dan Kalsel

Ia menyebut, banyak kendala di lapangan saat program vaksinasi Covid-19 produksi Sinovac itu. Salah satunya, tidak lolos tes kesehatan atau screening test.

“Kami mempunyai keyakinan tidak akan persis 100 persen, karna pada saat di proses pasti tidak ada yang lolos screening kalau orang yang alasanya tidak jelas persentasinya sangat kecil. Jadi masalah screening ini tidak akan mencapai 100 persen, itu bukan hanya di bandung tapi di daerah lain juga bakal seperti itu,” ujar Ema.

Ema pun meyakini bahwa masyarakat bakal merasakan penyuntikan vaksin setelah seluruh tenaga kesehatan dan jajaran TNI-Polri serta ASN sudah selesai disuntik vaksin.

Baca Juga: Melonjak Tajam! Kasus Meninggal Karena Covid-19 di Indonesia Hari Ini Tertinggi Sepanjang Sejarah

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x