Vaksin Tahap 2 Beres, Penerima Vaksin di Kota Bandung Dipantau Antibodinya Bulan Depan

- 28 Januari 2021, 16:11 WIB
Vokalis band Noah, Ariel tak merasakan efek samping apapun setelah divaksin Covid-19.
Vokalis band Noah, Ariel tak merasakan efek samping apapun setelah divaksin Covid-19. /HUMAS KOTA BANDUNG

PRFMNEWS - Direktur Rumah Sakit Keluarga Ibu dan Anak (RSKIA) Kota Bandung, dr. Taat Tagore menyampaikan pelaksanaan vaksinasi tahap dua di Kota Bandung untuk 10 orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19 berjalan lancar.

Seperti diketahui, Ariel Noah, Risa Sarawati, Sekda Kota Bandung Ema Sumarna, Kapolrestabes Bandung Ulung Sampurna Jaya, dan beberapa nama lain disuntik vaksin Covid-19 untuk kedua kalinya di RSKIA Kota Bandung, Kamis 28 Januari 2021.

Menurut Taat, setelah disuntik vaksin tahap kedua, pihaknya selanjutnya bakal memantau antibodi para peserta vaksinasi yang baru bisa dimulai bulan depan.

Baca Juga: Pogba Angkat Bicara Dukung Ibrahimovic Soal Bentrokannya dengan Lukaku Saat Derby Milano

Baca Juga: Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Kedua, Wagub Jabar: Tidak Ada Dampak Negatif

“Rencananya akan terus dipantau terutama untuk melihat seberapa tinggi antibodi. Insya Allah ada (pemeriksaan lanjutan-red) tergantung masing-masing individu yang disuntik itu apa bersedia untuk mengikuti tes antibodi,” kata dia saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Jumat 28 Januari 2021.

Taat menambahkan, sebelum dilakukan vaksinasi kesepuluh penerima vaksin itu terlebih dahulu mengikuti screening test dan hasilnya memuaskan. Untuk itu, ia berharap masyarakat dapat mengikuti proses vaksinasi guna menekan penyebaran Covid-19 di Indonesia.

“Kalau dari saya dengan dilakukan vaksinasi ini dan tidak ada akibat samping yang jelek, saya berharap semua masyarakat bisa mengikuti untuk menekan pandemi Covid-19 ini,” tambahnya.

Baca Juga: Risa Saraswati Akui Lapar dan Ngantuk Setelah Disuntik Vaksin Covid-19

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x