TPU Cikadut Masih Miliki Lahan untuk Dijadikan Makam Khusus Jenazah Covid-19

- 3 Desember 2020, 09:02 WIB
ARMIM ABDUL JABBAR/"PR" PROSES pemakaman jenazah PDP Covid-19 yang akan dimakamkan di TPU Cikadut, Kota Bandung, Jumat (17/4/2020). Hingga saat ini di Kota Bandung telah dimakamkan sebanyak 33 Jenazah diantaranya 27 di TPU Cikadut,  3 TPU Pandu, 1 TPU Sirnaraga, 1 TPU Rancacili, dan 1 TPU Cikutra.
ARMIM ABDUL JABBAR/"PR" PROSES pemakaman jenazah PDP Covid-19 yang akan dimakamkan di TPU Cikadut, Kota Bandung, Jumat (17/4/2020). Hingga saat ini di Kota Bandung telah dimakamkan sebanyak 33 Jenazah diantaranya 27 di TPU Cikadut, 3 TPU Pandu, 1 TPU Sirnaraga, 1 TPU Rancacili, dan 1 TPU Cikutra. /ARMIN/

PRFMNEWS - Sekretaris Dinas Penataan Ruang (Distaru) Kota Bandung, Agus Hidayat memastikan lahan pemakaman khusus jenazah covid-19 di TPU Cikadut, Kota Bandung masih ada.

Dia menyebutkan, masih ada lahan untuk sekitara 200-an jenazah covid-19 di TPU Cikadut.

"Jadi kalau lihat lahan sih kelihatannya masih ada, kita masih mampu sekitar 200 untuk pasien covid yang meninggal, jadi ketersediaan masih ada," sebut Agus saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Rabu 2 Desember 2020 kemarin malam.

Baca Juga: Distaru Tegaskan Pihak yang Tawarkan Jasa Panggul Jenazah Covid di TPU Cikadut Bukan Petugas Resmi

TPU Cikadut berada di lahan yang berbukit. Oleh karena itu pihak TPU Cikadut sebelum melakukan pemakaman kerap meratakan terlebih dahulu bagian yang akan dijadikan liang lahat agar tanahnya lebih stabil dan rata.

"Kita harus meratakan, jadi harus merapihkan," ujarnya.

Baca Juga: Semakin Penuh, Keterisian Ruang Isolasi di Bodebek dan Bandung Raya Mencapai 80 Persen

Baca Juga: Klasemen Liga Champions 2020/2021 : Persaingan di Grup B dan H Memanas Menuju 16 Besar

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x