Bandung Barat Zona Merah, Sekda Ungkap Penyebabnya dan Buka Kemungkinan Tutup Tempat Wisata

- 3 Desember 2020, 07:13 WIB
Ilustrasi Covid-19. Update Corona Indonesia Per Hari Ini, Kamis 5 November 2020, konfirmasi positif bertambah sebanyak 4.065  kasus.
Ilustrasi Covid-19. Update Corona Indonesia Per Hari Ini, Kamis 5 November 2020, konfirmasi positif bertambah sebanyak 4.065 kasus. /Dok PRFM.

PRFMNEWS - Dalam rilis terbaru pemerintah provinsi Jawa Barat, ada enam daerah yang berkategori zona merah covid-19. Enam daerah itu adalah Kabupaten Indramayu, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Karawang, Kabupaten Bandung Barat, Kota Bandung, dan Kota Banjar.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Barat yang juga Ketua Harian Satgas Covid-19 Kabupaten Bandung Barat (KBB) Asep Sodikin mengatakan, Bandung Barat menjadi zona merah dikarenakan tingginya mobilitas warga yang keluar dan masuk Kabupaten Bandung Barat.

“Beberapa hari kemarin ada penambahan kasus lumayan besar sampai 54 kasus positif baru. Akhirnya itu menyebabkan KBB masuk zona merah lagi,” ungkap Asep sebagaimana dikutip prfmnews.id dari instagram resmi Humas Pemkab KBB, hari ini Kamis 3 Desember 2020.

Baca Juga: Kebijakan Penanganan Covid-19 di Kota Bandung yang Jadi Zona Merah Ditentukan Hari Ini

Baca Juga: Hasil Liga Champions Eropa Dini Hari Tadi: Barcelona dan Juventus Menang, MU Keok di Kandang

Menurut Asep, sejauh ini perkembangan kasus Covid-19 di wilayah KBB terbilang fluktuatif.

Asep menegaskan, pihaknya tengah berkoordinasi dengan OPD terkait tentang kebijakan Pemkab Bandung Barat menyikapi meningkatnya kasus Covid-19 ini. Termasuk penutupan kawasan wisata yang ada di wilayahnya.

Baca Juga: Progres Flyover Jalan Jakarta - Supratman Bandung Sudah Capai 99 Persen, Kapan Bisa Digunakan?

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x