Kebijakan Penanganan Covid-19 di Kota Bandung yang Jadi Zona Merah Ditentukan Hari Ini

- 3 Desember 2020, 06:40 WIB
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengimbau wisatawan tidak datang ke Bandung saat libur akhir tahun 2020
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengimbau wisatawan tidak datang ke Bandung saat libur akhir tahun 2020 /TOMMY RIYADI/PRFM

PRFMNEWS - Kota Bandung berstatus zona merah covid-19 atau daerah dengan tingkat kewaspadaan tinggi. Oleh karenanya, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung akan segera menggelar rapat terbatas bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Rencananya, ratas tersebut akan digelar pada hari ini, Kamis 3 Desember 2020 dan akan membahas kebijakan penanganan covid-19 di Kota Bandung yang jadi Zona Merah.

Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, dalam ratas tersebut akan dibahas dan ditentukan terkait langkah penanganan pandemi covid-19 di Kota Bandung yang kini berstatus zona merah.

Baca Juga: Hasil Liga Champions Eropa Dini Hari Tadi: Barcelona dan Juventus Menang, MU Keok di Kandang

"Covid-19 ini day by day. Banyak faktor sebagai bahan pertimbangan untuk mengambil keputusan,” kata Yana pada acara Bandung Menjawab di Balai Kota Bandung, Rabu 2 Desember 2020 kemarin.

Yana menambahkan, gugus tugas harus mempertimbangan dengan matang setiap kebijakan, termasuk juga mempertimbangkan dampaknya. Yakni menimbang secara proporsional antara sektor kesehatan yang bersebrangan dengan sektor ekonomi.

“Kalau opsi cukup banyak. Tapi baru besok (hari ini-red) akan rapat pimpinan kota. Tapi di pandemi ini, kutub kesehatan dan kutub ekonomi tidak bisa seiring. Karena kalau ada pembatasan baik jam operasional atau kapasitas ini pasti berdampak pada ekonomi,” imbuhnya.

Baca Juga: Progres Flyover Jalan Jakarta - Supratman Bandung Sudah Capai 99 Persen, Kapan Bisa Digunakan?

Menurutnya, sejauh ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 sudah membutikan sejumlah langkah penanganan mencatatkan hasil positif. Seperti ketika memutuskan untuk melakukan pengetatan di sektor ekonomi yang sangat selektif untuk diberikan kelonggaran.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Humas Kota Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x