Kabupaten Bandung Targetkan Vaksinasi Bagi Nakes Selesai Februari

- 28 Januari 2021, 08:44 WIB
 Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bandung Grace Mediana saat ditemui di Rumah Dinas Bupati Bandung, Selasa 29 Desember 2020.*
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bandung Grace Mediana saat ditemui di Rumah Dinas Bupati Bandung, Selasa 29 Desember 2020.* /BUDI SATRIA/PRFMNEWS


PRFMNEWS - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bandung menargetkan vaksinasi Corona Sinovac tahap 1 bagi tenaga kesehatan (nakes) selesai pada Februari 2021.

Kadinkes Kabupaten Bandung, dr. Grace Mediana menuturkan, sejauh ini realiasi penyuntikan vaksin bagi nakes di Kabupaten Bandung baru mencapai 40 persen.

"Kurang lebih hampir 40 persen sampai kemarin, karena ada beberapa kendala. Ada yang tertunda karena screening kesehatan, ada yang pernah terpapar, ada yang belum hadir," ujar Grace saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Kamis 28 Januari 2021.

Baca Juga: Sesuai Jadwal, Pagi Ini Ariel NOAH dan Risa Saraswati Mendapat Suntikan Vaksin Dosis 2

Hari ini pun akan kembali digelar penyuntikan vaksinasi dosis kedua, pesertanya adalah mereka yang telah mendapat vaksin dosis pertama pada 14 Januari lalu.

Seperti diketahui, vaksin Covid-19 buatan Sinovac harus dilakukan dalam dua kali dosis. Rentang waktu dosis pertama dan kedua adalah 14 hari.

Penerima vaksin dosis kedua hari ini adalah para pejabat publik di Kabupaten Bandung, sedangkan untuk nakes digelar esok hari.

Baca Juga: TEGAS, Ketua IDI: Nakes yang Masih Sulit Daftar Vaksin Hubungi Saya

Baca Juga: Ridwan Kamil Sebut 36 Juta Warga Jabar Akan Disuntik Vaksin Covid-19 untuk Bentuk Herd Immunity

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x