Ini Daftar Tempat yang Menyediakan Rapid Test Antigen di Bandung

- 28 Desember 2020, 11:38 WIB
Pelayanan Rapid Test Antigen hadir di 13 stasiun KAI
Pelayanan Rapid Test Antigen hadir di 13 stasiun KAI /dok PT KAI

PRFMNEWS - Pada libur akhir tahun ini, pemerintah mewajibkan pelaku perjalanan membawa hasil negatif rapid test antigen.

Hal ini dilakukan pemerintah untuk menekan angka penyebaran covid-19 pada libur kali ini agar tak ada klaster liburan.

Dengan adanya aturan ini, maka beberapa fasilitas kesehatan mulai membuka layanan tempat rapid test antigen di Bandung.

Baca Juga: Dibintangi Prilly Latuconsina, Ini Link Streaming Gratis Serial My Lecturer My Husband

Selain itu, simpul transportasi seperti bandara dan stasiun pun turut menyediakan rapid test antigen ini khusus untuk para calon penumpang yang sudah memiliki tiket atau kode booking.

Selain itu, beberapa rumah sakit, klinik, dan laboratorium pun menyediakan layanan rapid test antigen yang hasilnya bisa keluar kurang dari satu jam.

Sesuai yang tercantum dalam Surat Edaran No.3 Tahun 2020 dan berlaku sejak 19 Desember hingga 8 Januari 2021, pelaku perjalanan yang menggunakan moda transportasi darat atau laut, baik pribadi maupun umum, wajib menunjukkan surat keterangan hasil negatif menggunakan rapid test antigen paling lama 3 x 24 jam sebelum keberangkatan.

Baca Juga: Libur Nataru, Kawasan Wisata Lembang dan Ciwidey Diserbu Pemotor

Sementara itu, untuk perjalanan dari dan ke Pulau Jawa serta di dalam pulau Jawa (antar Provinsi/Kab/Kota), pelaku perjalanan yang menggunakan moda transportasi udara dan kereta api antarkota wajib menunjukkan surat keterangan hasil negatif menggunakan rapid test antigen paling lama 3 x 24 jam sebelum keberangkatan sebagai persyaratan perjalanan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x