Tanggul Sepanjang 25 Meter di Sein Farm Bandung Ambruk Akibat Hujan Deras Semalam

- 25 Desember 2020, 10:25 WIB
Tanggul ambruk akibat hujan deras di kawasan wisata pertanian Sein Farm, Ujungberung, Kota Bandung, Kamis 24 Desember 2020 malam.
Tanggul ambruk akibat hujan deras di kawasan wisata pertanian Sein Farm, Ujungberung, Kota Bandung, Kamis 24 Desember 2020 malam. /MUHAMMAD FAUZI/PRFM

PRFMNEWS - Tanggul sepanjang 25 meter ambruk di kawasan wisata pertanian Sekemala Integrated Farming (Sein Farm), Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung akibat hujan deras kemarin malam, Kamis 24 Desember 2020.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, tapi beberapa warung-warung kecil yang berada di atasnya ikut terdampak pergerakan tanah.

Anggota Satgas Citarum Harum Sektor 22, Serma Abdullah Fauzi mengatakan, tanggul atau kirmir tersebut roboh akibat gerusan derasnya air hujan pada malam kemarin.

Baca Juga: Camat Sukajadi Beberkan Penyebab Mobil Terseret Banjir di Jalan Sukamulya Saat Banjir Kemarin

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh 107.5 PRFM Radio (@prfmnews)

"Mungkin karena ada gerusan yang ada di kirmir, ditambah deras air kencang dan akhirnya tergerus dan akhirnya longsor. Kirmir yang tergerus 25 meter panjang, tinggi 4 meter," ujar Serma saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Jumat 25 Desember 2020.

Longsoran tanah dan tanggul roboh ini pun menyebabkan aliran sungai kecil di bawahnya tertutupi material tanah. Tim Satgas, unsur kewilayahan dan Pemerintah Kota Bandung hari ini melakukan evakuasi material tanah menggunakan alat berat.

"Kami sudah komunikasi dengan dinas, pagi ini alat berat turun untuk eksekusi," tambahnya.

Baca Juga: Terjadi Longsor di Lembang, Satu Orang Hilang

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x