Hujan Deras Sejak Petang Tadi, 25 Titik di Kota Bandung Terendam Banjir

- 24 Desember 2020, 22:36 WIB
Situasi banjir di kawasan Perumahan Cijerah 1 Kota Bandung, Kamis 24 Desember 2020 malam
Situasi banjir di kawasan Perumahan Cijerah 1 Kota Bandung, Kamis 24 Desember 2020 malam /Twitter @Taufik_Suandi

PRFMNEWS – Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung mencatat sedikitnya ada 25 titik banjir yang terjadi di Kota Bandung, Kamis 24 Desember 2020 hari ini.

Data tersebut diperoleh dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung juga berkolaborasi untuk menindaklanjuti adanya genangan di Kota Bandung pasca guyuran hujan deras yang cukup panjang sejak sore hingga malam tadi.

Kabid Kesiapsiagaan Operasi Pemadaman dan Penyelamatan Diskar PB Kota Bandung, M. Yusuf Hidayat menyatakan, lokasi banjir meliputi, Kopo, Cibaduyut, Miko Mall, Cikudapateuh, Astanaanyar, Baladewa, hingga Pasteur.

Baca Juga: Banjir Serbu Sukajadi Bandung Usai Hujan Deras

“Hasil koordinasi dan sumber dari teman-teman PU, untuk sampai dengan tadi jam 18.30 WIB sampai sekarang ini kurang lebih ada 25 titik dari hasil pantauan teman-teman DPU. Kami melakukan koordiansi selalu,” kata dia saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Kamis 24 Desember 2020.

Terkait dengan penanganan bencana, Diskar PB menyatakan pihaknya telah mengevakuasi warga yang berada di Astanaanyar setelah banjir setinggi 2 meter menggenang kawasan tersebut.

Baca Juga: Setelah Minta Saran Soal Banjir, Oded Kini Telah Tampung Sejumlah Masukan dari Warga Bandung

“Titik sumber itu ada lagi di Astanaanyar, itu tepatnya di Haji Sapari Gang Sukaasih, itu genangan itu tingginya sampai 2 meter dan pa Camat pun hadir dengan kewilayahan. Alhamdulillah warga sudah bisa dievakuasi,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x