Terminal Leuwipanjang Sediakan 700 Alat Rapid Test Antigen Secara Gratis bagi Penumpang

- 24 Desember 2020, 20:26 WIB
TERMINAL leuwipanjang, Kota Bandung.*
TERMINAL leuwipanjang, Kota Bandung.* /Dok Dishub Kota Bandung.

PRFMNEWS – Menyambut libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Terminal Leuwipanjang menyiapkan sejumlah langkah guna mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) salah satunya dengan menyediakan rapid test antigen gratis.

Tes cepat tersebut diperuntukan bagi calon penumpang maupun sopir dan kernet bus di Terminal Leuwipanjang. Adapun, jumlahnya mencapai 700 alat rapid test.

Menurut Kepala Terminal Leuwipanjang Asep Hidayat setiap harinya pihaknya menargetkan ada 70 orang yang ikut rapid test antigen.

Baca Juga: Mobil Terbawa Arus dan Hampir Tertimbun Material Longsor di Ruas Jalan Provinsi di Talegong Garut

"Dengan target 70 orang per hari dalam 10 hari maka ada 700 orang yang melakukan rapid test antigen," kata Asep dilansir ANTARA, Kamis 24 Desember 2020.

Selain itu, di terminal Leuwipanjang pun terdapat ruang isolasi guna menangani apabila ada orang yang reaktif Covid-19 berdasarkan tes cepat antigen itu.

Menurut catatan, sedikitnya ada sekitar 250 hingga 300 bus yang beroperasi. Angka tersebut menurun dari biasanya, karena pada kondisi normal ada hingga 350 lebih bus yang beroperasi.

Baca Juga: Data Terbaru Level Kewaspadaan Covid-19 Jabar, Masih Ada Dua Zona Merah

Jurusannya pun beragam, mulai dari antarkota dalam provinsi (AKDP) hingga antarkota antarprovinsi (AKAP). Di masa adaptasi kebiasaan baru ini, bus diperbolehkan beroperasi hingga pukul 20.00 WIB.

Halaman:

Editor: Haidar Rais

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x