Kabar Baik! Bansos Tahap IV Rp100 Ribu Cair Pekan Ini Hingga Akhir Desember 2020

- 24 Desember 2020, 16:32 WIB
Penyebab Tidak Terima Bansos Jabar Tahap 3, Salah Satunya Sudah dapat Bantuan yang Lain
Penyebab Tidak Terima Bansos Jabar Tahap 3, Salah Satunya Sudah dapat Bantuan yang Lain /Netizen PRFM, Fania

PRFMNEWS – Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat Dodo Suhendar menargetkan bantuan sosial (bansos) tahap IV tersalurkan pekan ini hingga 29 atau 30 Desember 2020 mendatang. Ia optimis penyaluran bansos tersebut berjalan dengan lancar.

Menurutnya, jika berkaca dari persentase ketersaluran bansos pada tahap I, II, dan III, persentasenya semakin baik. Pada tahap pertama, bansos yang gagal disalurkan sebanyak 3,6 persen, tahap dua 0,6 persen, dan tahap 0,3 persen.

“Tahap ketiga itu persentase yang gagal salur itu 0,3 persen. Kedua itu 0,6 persen, kalau data pertama itu banyak yang rangkap dan kependudukannya belum beres, itu sampai angka 3,6 persen,” kata dia saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Kamis 24 Desember 2020.

Baca Juga: 8 Orang Dievakuasi Usai Peristiwa Rumah Roboh Akibat Arus Deras Sungai Citepus Bandung

Baca Juga: Update Data Corona di Indonesia Per Hari Ini 24 Desember : Konfirmasi Positif Bertambah 7.199 Kasus

Pada bansos tahap IV ini, Pemprov Jabar bakal menyalurkan bansos pada 1,9 penerima bantuan. Setiap penerima bansos berhak mendapat Rp100 ribu. Besaran uang tunai tersebut turun dari yang awalnya Rp500 ribu.

“Di tahap keempat ini ada perbedaan jenis bantuannya, kalau di tahap pertama, kedua, dan ketiga itu bantuannya ada bansos tunai ada juga sembako, di tahap keempat ini sudah mulai disalurkan itu berupa uang tunai Rp100 ribu per KRTS, ini tentu dikondisikan dengan kondisi keuangan masyarakat yang juga sudah mulai beraktivitas,” ucapnya.

Menurut Dodo, pada penyaluran kali ini pihaknya dibantu oleh sejumlah intansi, selain PT Pos. Di antaranya, Bank BJB dan Bank Mandiri.

Baca Juga: Gelar Apel Kesiapan, Danlanud Sulaeman: Kami Yakin Bisa Hadirkan Rasa Aman Saat Natal dan Tahun Baru

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x