Longsor Sempat Timbun Mobil, Ruas Jalan Provinsi di Talegong Garut Sudah Bisa Dialui Kendaraan

- 24 Desember 2020, 21:15 WIB
Bencana longsor kembali terjadi di di ruas jalan provinsi di Curug ceret/awi Suti desa Sukamulya, Kecamatan Talegong, Kabupaten Garut, Kamis 24 Desember 2020, 17.00 WIB.
Bencana longsor kembali terjadi di di ruas jalan provinsi di Curug ceret/awi Suti desa Sukamulya, Kecamatan Talegong, Kabupaten Garut, Kamis 24 Desember 2020, 17.00 WIB. /TANGKAPAN LAYAR

PRFMNEWS – Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Garut, TB Agus Sofyan menyatakan pasca terjadinya longsor, ruas jalan provinsi tepatnya di Curug Ceret/Awi Suti Desa Sukamulya, Kecamatan Talegong, Kabupaten Garut, sudah bisa dilalui kendaraan pada Kamis 24 Desember 2020, malam.

Seperti diketahui, bencana longsor yang terjadi di ruas jalan provinsi tersebut terjadi pada pukul 17.00 WIB dan sempat menimbun mobil pickup yang melintas. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, karena penumpang mobil tersebut berhasil keluar.

Menurutnya, saat ini ruas jalan tersebut sudah bisa dilalui kendaraan, meski perlu diawasi secara ketat.

 Baca Juga: Tanggul Jebol, Kawasan Cihampelas Kota Bandung Disergap Banjir

Baca Juga: Terminal Leuwipanjang Sediakan 700 Alat Rapid Test Antigen Secara Gratis bagi Penumpang

“Sudah bisa dilalui kendaraan. Namun masih dalam pengawasan,” jelasnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Kamis 24 Desember 2020.

Ia menyebut longsoran tersebut akibat Curug Ceret yang tak bisa menampung besarnya debet air yang cukup besar akibat hujan yang terus menerus mengguyur Talegong.

Baca Juga: Kawasan Perumahan di Cijerah Terendam Banjir, Ketinggian Air Capai Lutut

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x