Bandung Masih Terkepung Banjir, Oded Beberkan Penyebab dan Langkah Penanganannya

- 25 Desember 2020, 10:08 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial saat meninjau kawasan Pasteur Kota Bandung hari ini, Jumat 25 Desember 2020. Oded pada hari ini memantau beberapa titik yang pada Kamis kemarin diterjang banjir.
Wali Kota Bandung Oded M Danial saat meninjau kawasan Pasteur Kota Bandung hari ini, Jumat 25 Desember 2020. Oded pada hari ini memantau beberapa titik yang pada Kamis kemarin diterjang banjir. /Tommy Riyadi/prfmnews.id

PRFMNEWS - Pascabanjir di beberapa titik yang terjadi pada Kamis kemarin, Wali Kota Bandung Oded M Danial melakukan pemantauan pada hari ini, Jumat 25 Desember 2020.

Adapun salah satu titik yang dipantau oleh Oded adalah pemukiman di kawasan Pagarsih.

Menurut Oded, pascabanjir kemarin, warga yang rumahnya berada di bibir sungai Citepus bersedia rumahnya digeser agar ada jarak dari sungai.

Baca Juga: Camat Sukajadi Beberkan Penyebab Mobil Terseret Banjir di Jalan Sukamulya Saat Banjir Kemarin

"Astanaanyar ada beberapa kamar di pinggir kali tergerus. Hasil dari kesepakatan dengan warga masyarakat, Pak RT dan kecamatanan kedepanya mereka siap akan mundur nanti kita akan perbaiki," kata Oded saat ditemui di kawasan Pasteur, kota Bandung hari ini.

Selain itu, warga yang terdampak banjir pun mendapat bantuan yang dikoordinir langsung oleh Dinas Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan (dinsosnangkis) Kota Bandung.

Selepas dari Astanaanyar, Oded bergeser ke beberapa titik yang sempat diterjang banjir di Kecamatan Cicendo dan Kecamatan Sukajadi.

Baca Juga: Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia Resmi Dibatalkan, Tapi Indonesia Jadi Tuan Rumah di 2023

Menurutnya, banjir di dua kecamatan ini terjadi karena tingginya curah hujan dan derasnya limpahan air dari kawasan utara.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x