Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia Resmi Dibatalkan, Tapi Indonesia Jadi Tuan Rumah di 2023

- 25 Desember 2020, 08:55 WIB
FIFA Tunda Perhelatan Piala Dunia U-20 di Indonesia, lantaran Pandemi Covid-19 masih melanda dunia.
FIFA Tunda Perhelatan Piala Dunia U-20 di Indonesia, lantaran Pandemi Covid-19 masih melanda dunia. /Dok. PSSI/

PRFMNEWS - Mimpi Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 harus tertunda. Hal ini menyusul dibatalkannya Piala Dunia U-20 yang harus digelar di Indonesia pada 2021 mendatang.

Federasi sepak bola dunia FIFA secara resmi membatalkan Piala Dunia FIFA U-20 dan Piala Dunia FIFA U-17 putra edisi 2021, serta menunjuk Indonesia dan Peru sebagai tuan rumah edisi 2023.

Pembatalan ini dilakukan FIFA seiring dengan belum berakhirnya pandemi covid-19. Keputusan ini disampaikan oleh Biro Dewan FIFA pada Kamis 24 Desember 2020 kemarin.

Baca Juga: Buka Destinasi Wisata Baru di Yogyakarta, Al dan Dul Garap Resto Bumi Kreo

Menurut pernyataan di laman FIFA, pandemi Covid--19 terus menghadirkan tantangan bagi penyelenggaraan acara olahraga internasional dan berdampak pada pembatasan perjalanan internasional.

Oleh karena itu, FIFA secara teratur berkonsultasi dengan para pemangku kepentingan terkait, termasuk Asosiasi Anggota tuan rumah serta Konfederasi yang terlibat dalam kedua turnamen yang semula dijadwalkan berlangsung pada tahun 2021.

Dengan demikian, menjadi jelas bahwa situasi global saat ini gagal untuk dinormalisasi ke tingkat yang memadai dalam mengatasi tantangan terkait dengan penyelenggaraan kedua turnamen, termasuk kelayakan jalur kualifikasi yang relevan.

Menanggapi keputusan tersebut, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengapresiasi dan menghormati keputusan FIFA, mengingat kelancaran acara serta keselamatan dan keamanan semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan FIFA U-20 World Cup Indonesia 2021 adalah prioritas utama.

Baca Juga: Terjadi Longsor di Lembang, Satu Orang Hilang

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x